ads 728 X 90

Breaking News

Isi Kekosangan Keangotaan DPRK, Sekwan Abdiya Persiapkan PAW

MEMO online,  Aceh – Untuk mengisi  Kekosongan kursi keanggotaan di DPRK Abdiya, Aceh,  lantaran ditinggal mati oleh Zulkifli Isa, setahun lalu, saat ini sudah ditindak lanjuti oleh komisi A DPRK setempat.

Dan sebagai penggantinya,  atau Pengganti Antar Waktu (PAW), adalah Muliadi, sebagaimana di jelaskan oleh H. Nazaruddin, di sekreratariat DPRK Jum’at (7/4/2017). 

Mengenai proses persyaratan yang menjadi perlengkapan untuk Muliadi sudah dipersiapkan dan sudah tiga minggu yang lalu di usulkan ke  gubeunur melalui biro pemerintahaan provinsi Aceh. Bahkan dalam waktu dekat ini SK pengangkatannya akan segera keluar. 

“Proses pengantian dan berkas-berkasnya diantar langsung oleh Komisi A dan  sudah ke biro pemerintahaan Aceh dalam waktu dekat ini akan selesai SK pengangkatannya,”. Jelas Nazaruddin. 

Sementara untuk usulan berkas PAW disambut baik oleh Ir, Jufri Hasanuddin selaku Bupati Aceh Barat Daya. Hal ini harus dilakukan agar semua anggota DPRD lengkap tidak kosong. Karena jika dibiarkan kosong hal ini akan mengganggu efektifitas kinerja anggota DPRK.

“Usulan berkas PAW jabatan pimpinan yang kekosongan tersebut sudah di ditanda- tanggani Rekomendasinya oleh Bupati Aceh Barat Daya Ir, Jufri Hasanuddin berdasarkan usulan dari DPW-PA nomor ; 542/dpw-pa/abd/II/2017, dan pengantiannya  dari anggota Dprk Partai Aceh  Yaitu Sdr Zaman Akli,S,Sos,” kata Nazar.

Nazar  juga menyampaikan, pihaknya akan sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan anggota Dprk dan Jabatan ketua dengan anggota PAW tersebut. 

Menurutnya keterlambatan pengurusan kekosongan di DPRK akan berakibat tidak baik.

"Untuk pengambilan sumpah dan janji jabatan nantinya, akan dilakukan dengan rapat sidang paripurna istimewa yang akan dipimpin langsung oleh Pimpinan Dprk," pungkasnya. (sin/diens)


No comments