ads 728 X 90

Breaking News

Ketua DPRD Metro Ajak Semua Elemen Bersama – Sama Perangi Narkoba

MEMO online,Bogor - Ketua DPRD Metro Anna Morinda, sangat mendukung upaya pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia, khususnya Kota Metro.

Sebab dengan maraknya peredaran narkoba, bisa merusak masa depan generasi muda, serta tatanan kehidupan masyarakat di Seluruh Indonesia.

“Narkotika dan obat-obatan terlarang menjadi musuh kita. Saya sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba dimanapun dan kapanpun,” kata Ketua DPRD Metro Anna Morinda, Sabtu (8/4/2017).

Menurut politisi PDIP ini , saat ini peredaran narkotika cukup marak. Bahkan, peredaran barang haram itu sudah menjangkau ke daerah pelosok dan wilayah terpencil dalam kota di Indonesia.

"Upaya pihak kepolisian dalam memerangi dan menangkap mereka yang terlibat narkoba patut kita apresiasi. Mereka sudah bekerja keras dan sudah banyak pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap,” tuturnya.

Dirinya juga meminta masyarakat berperan aktif memerangi narkoba. Caranya, dengan memberikan informasi kepada pihak yang berwenang bila mengetahui informasi terkait narkotika dan obat-obatan terlarang. Dengan demikian, akan mempersempit ruang gerak pelaku penyalahgunaan narkotika.

selain itu peran media seperti menanam pohon,sangat bagus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga menanamkan paradigma bahwa narkoba bukan solusi masalah dan juga bukan prestasi yang harus dilakukan untuk masuk kalangan tertentu tuturnya.

"Jika kami menanam pohon di sekolah,kami sampaikan bahwa pohon yang mereka tanam seolah diri mereka sendiri. Yang harus dipupuk dirawat,dijaga agar kelak bisa membuahkan kesuksesan yang membanggakan mereka, keluarga dan masyarakat,"terangnya.

Paradigma bahwa narkoba itu gaya hidup Jetset sehingga orang mau ikutan supaya dianggap bagian dari kalangan tertentu, namun paradigma bahwa narkoba pilihan solusi masalah tetap haus dilawan.

Dikatakan Anna Morinda bahwa narkoba adalah bahagian dari penghancuran generasi. Jika ada yang ingat perang candu,bagaimana pasukan yang sangat kuat dan disegani,sangat cinta pada tanah air bisa dikalahkan setelah prajurit hingga jendralnya menjadi pecandu jelasnya.

 Inilah yang dihadapi negeri kita. "Jika tidak semua unsur dan elemen menyatakan perang terhadap narkoba,maka kita bisa kehilangan generasi generasi potensial untuk menjaga,memelihara dan membesar NKRI. Narkoba ini pelemahan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Harus bersama-sama kita perangi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Negara tercinta kita ini. Sebab dampaknya sangat tidak baik untuk kehidupan,” ujarnya
"Mengingat narkoba merupakan sebuah ancaman bagi generasi muda penerus bangsa. Apalagi saat ini peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat,wartawan untuk menyatakan perang terhadap barang berbahaya ini,” pungkasnya.  (sin/diens)                      

No comments