ads 728 X 90

Breaking News

Sambut Hari Kartini ke 138, Babinsa Ramil Raas Latih Ibu – Ibu Jadi Petugas Upacara

MEMO online, Sumenep – Dalam rangka menyambut peringatan hari kartini ke 138, Babinsa Ramil 0827/21 Raas Kodim 0827/Sumenep, melatih ibu-ibu untuk melaksanakan upacara hari Kartini,  di halaman kantor Kecamatan/pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa- Timur, Jum’at (7/4/2017).

Pemberian latihan latiahan upacara yang dipandu Dua Babinsa Koramil 0827/21 Raas, yakni Serka Supardi, dan Kopka Edi Purnomo diberikan, agar ibu – ibu juga tahu tata upacara yang baik dan benar. Sehingga, pada pelaksanaan upacara peringatan hari Kartini ke 138, yang jatuh pada tanggal 21 April 2017, semua petugas upacaranya dilakukan oleh ibu – ibu.

“Sebenarnya pelatihan upacara oleh Babinsa, tidak hanya diberikan kepada ibu – ibu, melainkan juga diberikan kepada pelajar dan adik – adik Pramuka,” kata Kapten Inf. Heri Suharminto Danramil 0827/21 Raas.

Sementara ibu – ibu yang dilatih menjadi petugas upacara bendera, dan  dipersiapkan untuk menjadi petugas upacara saat pelaksanaan upacara peringatan hari Kartini, adalah ibu ibu - Ibu pegawai Puskesmas, dan  Ibu - Ibu PKK  Kecamatan Raas.  

Sedangkan ibu ibu dari puskesmas dan pegawai kantor Kecamatan Raas, ditunjuk sebagai pengibar bendera Merah Putih.

Sementara Ibu - Ibu dari PKK Kecamatan Raas, ditunujuk sebagai Komandan Upacara.

“Karena upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April adalah peringatan hari Kartini, maka petugasnya harus dari ibu ibu. Sehingga kita semua dapat mengenang jasa – jasa kepahlawanan RA Kartini, yang telah gigih berjuang,  untuk generasi Indonesia,” Pungkas Camat Raas Darussalam. S,sos, Kp. M.Si. (udiens)

No comments