ads 728 X 90

Breaking News

Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil Lenteng Lakukan Sergap


MEMO online, Sumenep
- Selain melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya, Kodim 0827/Sumenep, melalui Babinsa juga melaksanakan pendampingan dan pengawalan  penjualan gabah hasil panen.

Pendampingan penjualan gabah itu dilaksanakan melalui Serap Gabah Petani (Sergap) yang saat ini lagi gencar-gencarnya oleh dilakukan aparat teritorial TNI Angkatan Darat.  

Hal itu dikarenakan, dengan program Serap Gabah Petani sangat membantu para petani agar harga gabah tidak terus anjlok pada masa panen.

Sehingga dalam hal ini TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Bulog untuk menjaga kestabilan harga gabah.

Selain itu, jika memang dibutuhkan, Babinsa akan membantu  petani dengan pengangkutan gabah dari rumah - rumah petani di kampung,  untuk di kirim dan dijual kepada bulog, menggunakan kendaraan SPM yang dimiliki atau menggunakan armada lainya.

Sehingga gabah milik petani benar - benar bisa terserap oleh Bulog, sungguh luar biasa langkah TNI Angkatan Darat ini khususnya para Babinsa.

Babinsa, UPT Pertanian dan PPL bersinergi turun ke lapangan untuk membantu petani mengecek dan monitoring hasil panen padi hingga penjualan gabah dari para petani maupun maupun kelompok tani. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ellak Daya Sertu Yuli Teguh Koramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep dan Tim Sergap Kecamatan Lenteng, Minggu (10/4/2017) yang  melakukan serapan gabah Petani di Kios Makmur Jaya Hj. Tuk Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep sebanyak 3 ton siap kirim. 

"Serapan Gabah yang di lakukan oleh Babinsa bersama UPT dan PPL hari ini sudah dilakukan sesuai standard mutu yang sudah ditetapkan oleh Bulog baik kadar air maupun kebersihan bagah, selanjutkan akan segera kami kirim ke Bulog," Pungkas Danramil Lenteng, Kapten Inf Soepomo. (udiens)

No comments