ads 728 X 90

Breaking News

Babinsa - Babinkamtibmas Giligenting Monitor Keluar Masuknya Wisatawan ke Pantai Sembilan


MEMO online, Sumenep - Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Kodim 0827 Sumenep Sertu Amirul Sidik, melakukan pemantauan masuknya wisatawan asing di dermaga maupun lokasi wisata Pantai Sembilan, di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Minggu (29/5/2017).

Hal itu dilakukan, karena sebagai aparat kewilayahan berkewajiban memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya.

“Sebagai aparat kewilayahan bersama petugas Kepolisian maupun aparat yang lain untuk melakukan pemantauan kedatangan para wisata darI dalam negeri maupun luar negeri, Seperti 104 orang turis Australia dan Canada dengan menggunakan Kapal SPV STAR CLIPER LTD. dan turis lokal yang saat ini sedang mengunjungi Pantai Sembilan di Pulau Giligenting,” kata Sertu Amirul Sidik, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting.

Sebagai seorang Babinsa ia melakukan sedikit Pembicaraan atau Komsos bersama wisataawan luar negeri. meskipun Sertu Sidik tidak dapat berbahasa inggris yang benar beliau menggunakan penerjemah yang mendampingi turis dan menggunakan bahasa isyarat agar dapat dimengerti oleh turis tersebut.
Dalam pelaksanaan pengawasan dan monitor di lokasi . 

Babinsa dan Babinkamtibmas Dapat memberikan sedikit pengetahuan tentang ke indahan panorama kelautan yang ada di Kabupaten Sumenep Khusnya di pantai Sembilan dan tidak hanya itu Ia juga mengenalkan sejarah dan adat istiadat suku Madura.

“Dalam melaksanakan pemantauan dan monitor wisatawan kali ini, kami tidak sendirian, melainkan bersama - sama dengan Babinkamtibmas, Satpol PP, Perhubungan dan Perangkat Desa Bringsang Kecamatan Gili genting,” pungkasnya.‎ (udiens)

No comments