ads 728 X 90

Breaking News

Babinsa Pajudan Daleman Kerja Bhakti Bersama Warga Dan Peserta Camping Lintas Agama Dari Pamekasan


MEMO online, Sumenep - Babinsa koramil 0827/07 Guluk-Guluk Kodim 0827 Sumenep, menggelar kerja bakti pembersihan lingkungan dan Pengecatan tembok Sumber Air, di lingkungan Ponpes Al-Anwar, Desa Pajudan Daleman, Kecamatan Guluk –Guluk, Madura, Jawa Timur,  Minggu (21/5/2017).

Gotong royong bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta Camping Lintas Agama "Keluarga Dengan Wawasan Ekologi" itu dilakukan, di Sumber air di Dusun Jalinan, Desa Pajudan Daleman.

Hal itu dikarenakan,  Sumber air di Dusun Jalinan merupakani tempat sarana yang selalu di gunakan oleh warga dan anak - anak atupun santri Ponpes Al-Anwar, untuk mandi dan cuci.

“Apalagi menjelang musim kemarau, tentunya banyak warga terutama santri di lingkungan Pondok Pesantren, yang ingin memanfaatkan sumber air ini,” kata Sertu Erwis, Babinsa Pajudan Daleman.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama tokoh agama, tokoh Masyarakat, warga dan peserta Camping saling bahu membahu, merapikan sarana dan prasana yang belum rapi, serta melakukan pengecatan pada bagian temboknya.

“Mari kita samakan persepsi dalam acara kegiatan gotong royong ini, tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dan tidak harus membedakan Agama, Suku dan Golongan,” terangnya.

KH. Imam  selaku tokoh agama sekaligus pengasuh Ponpes Al-Anwar mengatakan, jika budaya gotong royong perlu terus di lestarikan.

“Apalagi baru satu kali dan baru pertama kalinya kegiatan Gotong royong yang melibatkan temen-temen dari lintas Agama dilaksanakan. Kami atas nama warga dan masyarakat Pajudan Daleman mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa dan warga serta peserta Camping Lintas Agama yang dari Pamekasan atas kepeduliannya melakukan pembersihan dan Pengecatan di likungan kami,” papar KH. Imam.

Sementara kegiatan Camping Lintas Agama "Keluarga Berwawasan Ekologi" yang dilanjutkan  Pembersihan dan Pengecatan tembok pembatas dilokasi Sumber Air yang letaknya berada dilingkungan Ponpes Al-Anwar dilakukan, dalam rangka mewujudkan kebersamaan, kecintaan kami dari peserta Camping Lintas Agama terhadap Masyarakat di Dusun Jalinan, Desa Pajudan Daleman, Kecamatan Guluk-Guluk.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan, bantuan dan partisipasi masyarakat di Desa ini. Juga  Bapak Babinsa serta  Babinkamtibmas Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, sehingga kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Pungkas  Romo Fajar, Dari Gereja katolik Ratu Para Rasul, Pamekasan. (udiens)

No comments