ads 728 X 90

Breaking News

Berkolaborasi Dengan Masyarakat, Babinsa Karangnangka Ikut Kerja Bakti Bersihkan Makam

‎MEMO online, Sumenep – Patut diacungi jempol kinerja Babinsa Koramil 0827/21 pulau Raas,  Kodim 0828 Sumenep ini.

Pasalnya, Babinsa yang bertugas dikepulauan tepatnya di Kecamatan/pulau Raas ini, mau bermasyarakat, dan melibatkan diri dalam kegiatan kerja bhakti membersihkan fasilitas umum, seperti jalan menuju Makam dan areal Makam bersama masyarakat Dusun Batuputih, Desa Karangnangka Kecamatan/kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, Jumat (19/05/2017).
Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti atau yang biasa di sebut Gotong royong, merupakan wujud implementasi dari Binter Koramil 0827/21 Raas.

“Masalah tersebut sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD, kususnya yang berada di Komando Kewilayahan (KOWIL). Salah satunya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Kapten Inf. Heri Suharminto,  Danramil Raas.

Sedangkan sasaran kerja bakti pada hari Jumat ini adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju areal makam dan pembersihan pohon serta rumput yang tubuh di area makam bersama masyarakat.

Selain itu, kerja bhakti bersama masyarakat tersebut juga melalukan pemangkasan ranting pohon-pohon besar, yang diprediksi membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan roboh juga dipotong.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI manunggal bersama rakyat,” imbuh Kopda Agung, Babinsa Karangnangka.

Karena, kegiatan tersebut sangatlah positif untuk mewujutkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat tutur Safi'uddin salah satu Kadus Desa Karangnangka. 

Sebagai aparat Pemerintah Desa  mengatakan "Terima kasih kepada Koramil 0827/21 kususnya Babinsa Karangnangka yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan kebersihan lingkungan dan tempat - tempat umum lainya, maka dari itu sebagai aparat kedilayahan di Desa, kamai mengajak seluruh warga dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Raas ini  pentingnya suatu gotongroyong dalam kebersihan lingkungan," tandasnya. (udiens)

No comments