ads 728 X 90

Breaking News

Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Dilantik, Pemda Setempat Siapkan Pesta Rakyat


MEMO online, Bekasi - Sebagai luapan kegembiraan atas dilantiknya dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin, dan Eka Supria Atmaja, SH. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022 oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Senin (22/5/2017), Pemda Bekasi malam ini menyediakan beberapa hiburan serta jajanan gratis, khusus bagi  rakyat Kabupaten Bekasi.

Pesta rakyat yang disiapkan Pemda Bekasi dan akan digelar  di kompleks pemda setempat itu, direncanakan berlangsung semalam suntuk.

Sementara Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya menyatakan menyatakan, jika Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih berdasarkan kep. Kemendagri no.131.32-2864 dan no.131.32-2865tentang penetapan masa jabatan bupati dan wakil bupati lima tahun kedepan.

"Selamat bekerja, selamat mengemban amanah kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih kabupaten Bekasi" ujarnya saat memberikan sambutan.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yg setinggi2nya kepada bawaslu.kpu.panwas serta tni/polri di kab bekasi atas terselenggaranya tahapan2 pemilukada yang berjalan amandan lancar.

Tak lupa Gubenur Jawa barat Ahmad Heryawan,   mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada wakil bupati Rohim Mintareja periode 2012-2017 atas kerja dan pengabdiannya. 

Sementara pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan orang nomor satu dan orang dua dilingkup Pemkab Bekasi hasil Pilkada 2017 digelar, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara pelantikan yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. berlangsung khidmad dan dihadiri sejumlah tamu undangan, mulai dari pejabat di lingkungan Pemprov Jabar hingga semua pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi.

Tidak hanya itu, di kompleks Pemerintahan Kabupaten Bekasi sendiri, dipenuhi karangan bunga, sebagai ucapan selamat atas terlantiknya Bupati dan wakil Bupati.

Kiriman karangan bunga ucapan selamat tersebut didominasi dari lembaga legislatif dan eksekutif serta perusahaan swasta untuk pasangan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022.

Setelah resmi dilantik dan secara sah bisa menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati, pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supria Atmaja, asal Politisi Partai Golkar tersebut, akan melanjutkankan acaranya dengan membacakan hasil pelantikkannya sebagai bupati untuk periode keduanya di gedung DPRD Kabupaten Bekasi.

Sementara Wakilnya, Eka Supria Atmaja sebelumnya, menjabat sebagai Ketua DPRD Bekasi. Namun pada Pilkada Bekasi 2017, ia mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati, berpasangan dengan dr. HJ. Neneng Hasanah Yasin dan terpilih.

 Sehingga Eka Supria Atmaja saat ini menjabat wakil bupati, menggantikan Rohim Mintareja-wakil Bupati Neneng sebelumnya. (Bam/diens)


No comments