ads 728 X 90

Breaking News

Dandim Sumenep Bersama Istri, Hadiri Pembukaan Pasar Ramadhan


MEMO online, Sumenep - Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, S.Sos beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Dim 0827 Sumenep Ny. Ratu Pucuk Cakra Wiguna, menghadiri pembukaan Pasar Ramadhan, di sepanjang Jl. Agus Salim, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Sabtu (27/5/2017)‎.
 
Acara tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim, dan disaksikan unsur Forpimda.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438 H.

“Semoga puasa, amal dan ibadah kita selama bulan suci Ramadhan ini, diterima oleh Allah SWT. Marilah kita sama-sama menjaga ketentraman, keamanan selama bulan ramadhan ini sehingga kita semua dapat mejalankan ibadah puasa dengan khusyuk,” kata Bupati Sumenep A Busyro Karim.  

Bahkan Bupati meminta kegiatan tersebut perlu di gali dan di budayakan serta terus di kembangkan, agar tidak punah dan menyebabkan hilangnya makanan tradisional.

“Di zaman yang Modern seperti sekarang ini, sangat mudah kita mendapatkan makanan yang instan, namun demikian makan tradisional masih di cari oleh masyarakat di saat - saat puasa,” paparnya.
Bupati juga menambahkan acara seperti ini diharapkan bisa di selenggarakan setiap tahun, agar bisa mengangkat perekonomian masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Usai memberikan sambutan, Bupati, Dandim dan unsur forpimda lainnya, melanjutkan acaranya dengan mengunjungi Stand Takjil.
Sementara pasar Ramadhan yang biasa digelar setiap tahun diadakan dan dibuka dari pukul 13.00 WIB s.d . menjelang berbuka puasa.

Di pasar atau Bazar ramadhan, menyajikan beraneka ragam makanan dan minuman khas untuk berbuka puasa.

Sehinnga bagi para pengunjung yang akan belanja takjil untuk berbuka puasa, bisa memilih makanan dan minuman sesuai dengan keinginan masing-masing. (udiens)

No comments