ads 728 X 90

Breaking News

Didaulat Sebagai Irup Pembukaan Perkemahan Penggalang se Wilayah Sapudi, Begini Pesan Danramil


MEMO online, Sumenep - Sebanyak 150  anggota pramuka tingkat SMP sederajat di seluruh wilayah se Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti Perkemahan Penggalang Gudep SMP Gayam 1 di lapangan Sepak Bola Desa Kebun, Kecamatan Gayam, Jumat kemarin (22/5/2017).
 
Upacara pembukaan kegiatan Perkemahan yang dijadwalkan di gelar dari tanggal 22-24 Mei 2017, dengan tema 'Satyaku kudharmakana, dharmaku kubaktikan' dipimpin langsung oleh Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Inf Eko Prayitno.

Hadir pada upacara tersebut,  Ka UPT  Pendidikan Kecamatan Gayam,Camat Gayam, Babinsa Ramil Sapudi, Polsek Sapudi, sejumlah pelatih dan pembina pramuka, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapten Inf Eko Prayitno yang bertindak sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota yang menjadi peserta Perkemahan Penggalang Gudep SMP 1 Gayam.

Bahkan Danramil meminta semua peserta perkemahan Penggalang yang bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa, agar betul – betul memahami makna dan filosofi perkemahan.

Sehingga, generasi muda yang akan menjadi penerus masa depan bangsa,  mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

"Kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran dalam bela negara, kuat, semangat, disiplin dan meningkatkan persaudaraan tidak memandang Suku, Ras dan Golongan di kalangan para peserta demi kemajuan bangsa, serta menjunjung tinggi kebhinekaan,” ujarnya.

Selain itu ia berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan karena tantangan negeri saat ini adalah tanggung jawab semua pihak untuk membangun kembali negeri ini. (udiens)

No comments