ads 728 X 90

Breaking News

Diduga Terlibat Pencurian Sepeda Motor, Dua Warga Pulau Kangean Buron


MEMO online, Sumenep – Diduga terlibat pencurian sepeda motor, WR dan MT, keduanya merupakan Desa/Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi buronan.

Pasalnya, kedua warga kepulauan tersebut diduga kuat terlibat aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik Moh. Jufri (26), warga Dusun Mangong Mangong, Desa/Kecamatan Arjasa, Kamis 25 Mei 2017 lalu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi mengatakan terungkapnya aksi pencurian sepeda dan keterlibatan dua warga tersebut, setelah jajaran kepolisian sektor kangean berhasil mengamankan Sulaiman, yang menjadi teman WR dan MT dalam melakukan aksi pencurian.

Ketiganya diduga kuat terlibat aksi curanmor milik Moh. Jufri (26) warga Dusun Mangong Mangong Desa/Kecamatan Arjasa, Kamis 25 Mei 2017 lalu, yang diparkir dalam rumahnya.

“Saat itu, Jufri sedang nonton TV  dan tertidur di kamarnya. Baru sekitar pukul 04.39 WIB korban baru bangun dan melihat sepeda yupiter tahun 2008 sudah tidak ada,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Sabtu (27/5/2017).

Ternyata, dalam melakukan aksinya, pelaku tidak hanya menggondol sepeda motor saja, melainkan pelaku juga membawa HP android merk Lenovo dan uanh Rp1.600.000 milik korban.

Atas kejadian itu korban melaporka ke Polsek setempat dengan nomor laporan LP nomor :16/V/2017/Jatim/Res Smp/Sek Kng, tertanggal 25 Mei 2017.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, motor yang hilang itu ternyata ditemukan ditengah jalan raya tepatnya di Dusun Angkatan. Saat itu motor warna hitam tanpa nomor polisi itu dikendarai seorang perempuan berinisial TM.

"Setelah diperiksa ternyata benar motor itu milik Jufri. Setelah ditanya, TM ngaku membeli dari Sulaiman," jelasnya.

Oleh aparat kepolisian, Sulaiman langsung ditangkap di rumahnya. Setelah diintrogasi Sulaiman mengaku menjalankan aksinya tidak sendirian, melainkan bersama WR dan MT.

Namun petugas kepolisian kalah cepat, setelah WR dan MT mau ditangkap, ternyata keduanya sudah lebih dulu melarikan diri.

Sehingga dalaam kaasus tersebut, polisi hanya berhasil menangkap Sulaiman, dan mengamankan barang buktinya.

“Satu orang tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kangean. Sedangkan WR dan MT masih dalam pengejaran dan telah ditetapkan sebagai DPO.

"Sementara TM si pembeli sepeda motor curian itu,  masih menjalani pemeriksaan. Dan kalau ada indikasi yang mengarah keterlibatannya dalam kasus itu, bisa saja langsung ditetapkan sebagai tersangka," pungkasnya. (edy/diens)

No comments