ads 728 X 90

Breaking News

Dilaporkan Timbun Gula, Gudang Gula PG Semboro Disidak Kapolres

Foto: Kapolres Jember,AKBP Kusworo Wibowo SH SIK Saat Sidak ke Gudang Gula Milik PG Semboro

MEMO online, Jember 
– Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Kapolres Jember AKBP Kusworo Eibowo, ke gudang gula milik PG Semboro, Jum’at  (19/5/2017), membuat kelabakan PG Semboro.

Pasalnya pihak kepolisian Polres Jember tidak memberitahukan sebelumnya, jika akan melakukan sidak ke gudang gula PG Semboro.

Sehingga puluhan ton gula yang belum dikeluarkan, dan masih tersimpan di gudang, diketahui langsung oleh Kapolres Jember.

" Sidak kali ini benar di temukan kurang lebih 10 Ton gula, di gudang B dan E. Dan gula tersebut belum di ambil oleh pemilik nya,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH. Sik.

Menurutnya,  selain melakukan sidak dugaan penimbunan gula, pihaknya juga mengaku kedatangannya ke gudang PG Semboro itu, dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga gula, serta  kebutuhan pokok lainnya menjelang puasa dan lebaran.

“Sidak yang kami lakukan hari ini, merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang sudah di gagas oleh pemerintah,” paparnya.

Sementara General Manager gudang gula PG Asemboro Agus Setiono,  menyangkal tudingan adanya  penimbunan gula di gudangnya. Karena barang atau sekitar 10 Ton gula yang ada di gudangnya  adalah milik tiga pembeli,  yakni  Bulog, Cv Fajar, Dan PT Fajar transindo mulia. (Lum/diens)

No comments