ads 728 X 90

Breaking News

Gaya Babinsa Karamaian Gelar Komsos Sambil Bantu Petani Panen Cabe Jamu‎


MEMO online, Sumenep - Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Kopda Suparjoko,  bersama petani melaksanakan kegiatan Komsos dan pendampingan terhadap masyarakat petani cabe Jamu di lahan seluas 0.3 ha milik Bapak Saide', di kampung Alas Jaya, Desa Keramaian, Kecamatan Masalembu  Kabupaten Sumenep.
 
Melalui pola komsos Kopda Suprajoko menyampaikan kepada para masyarakat petani cabe Jamu, bahwa harga cabe Jamu di pasaran masih cukup stabil. Untuk itu para petani diharapkan tetap memelihara dan merawat tanaman cabe jamunya dengan baik, sehingga akan menambah penghasilan keluarga.

"Di pasaran saat ini, harga cabe jamu harganya cukup stabil akan tetapi para petani harus bisa menjaga mutu dan kualitas hasil panen cabe jamunya dengan baik, sehingga apabila mutu atau hasil panen cabe jamu kita kualitasnya baik, maka pembeli akan membelinya dengan harga yang mahal, ujarnya.

Melalui pola komsos yang dilaksanakan Babinsa, masyarakat di Desa Keramean  yang lokasi lahanya terbatas maka pelaksanaan penanaman cabe jamu dengan memanfaatkan lahan yang ada seperti menggunakan polybag.‎ (udiens)

No comments