ads 728 X 90

Breaking News

Gelar Operasi Diawal Ramadhan,Polsek Pujon Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk


MEMO online, Batu - Operasi Pekat Semeru 2017 yang digelar Polsek Pujon, di Desa Pujon Lor, Sabtu (27/5/2017) membuahkan hasil.

Sebanyak 72 botol miras dari berbagai merk dan tidak dilengkapi izin resmi berhasil disita.

Barang haram tersebut berhasil disita aparat Polsek Pujon dari Toko Mitra Abadi, milik Suwarji (51), Desa Pujon Lor.

Sementara di toko lainnya  yang diduga juga menjual miras oplosan sebagaimana  informasi dari masyarakat, tidak tersentuh. Toko miras tersebut ditengarai milik Iran Sumitro, warga setempat.

Kapolsek pujon AKP Budiarto, mengatakan jika puluhan miras tersebut disita, pasca pihaknya melakukan operasi, Sabtu (27/5/2017).

Sedang operasi tersebut digelar dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2017, yang sudah dimulai pada 23 Mei sampai 3 Juni mendatang.

“Selain miras, sasaran operasi yang kami gelar adalah segala bentuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terutama dari penyakit masyarakat, seperti pencurian, perampokan, mabuk-mabukan, premanisme, perjudian, narkoba dan pornografi,” kata Kapolsek pujon AKP Budiarto, Minggu (28/5/2017).

Oleh sebab itu, pihaknya akan menyita minuman keras yang dijual toko yang tidak memiliki izin resmi.

Sementara 72 botol miras yang berhasil disita petugas, terdiri dari  24 botol anggur kolesom, 24 botol anggur merah, dan 24 botol bir.

Pendindakan terhadap tersangka yang kami lakukan, sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

"Ya kalau untuk tersangka, yakni pemilik toko ancamannya nanti bisa dengan pencabutan izin usahanya mas, dan untuk barang bukti saat ini kami amankan di Polsek Pujon," imbuhnya.

Perlu diketahui Operasi Pekat Semeru 2017 bertujuan untuk penegakan hukum dengan mengedepankan fungsi operasional kepolisian dalam Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 H. (Dian/diens)

No comments