ads 728 X 90

Breaking News

Gelar Operasi Pekat, Polres Banyuwangi Sisir Sejumlah Tempat Tongkrongan Anak Muda


MEMO online, Banyuwangi – Untuk mengkodusifkan suasana ramadhan, dari penyakit masyarakat (pekat), Polres Banyuwangi melalui Polsek Gambiran, menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Sabtu malam (27/5/2017).

Dalam operasi tersebut, sejumlah tempat yang biasa dijadikan tongkrongan anak  muda menjadi sasaran operasi, utamanya di sekitar terminal Jajag.

Penyisiran yang melibatkan puluhan anggota kepolisian ini, merazia setiap tempat tongkrongan anak muda, seperti di warung kopi. Selain antisipasi senjata tajam, miras dan obat terlarang, polisi juga melakukan pengecekan kendaraan yang dibawa.

“Kami lakukan giat razia supaya dalam menjalankan ibadah puasa tidak ternodai dengan hal-hal yang negatif, yang dapat merusak kesucian bulan suci ramadhan,” ujar Kapolsek Gambiran, AKP Ketut Redana.

Menurut Ketut, dari hasil Operasi Pekat tersebut tidak ditemukan senjata tajam dan obat terlarang. Namun aparat menemukan beberapa kendaraan yang tidak standar pabrikan serta  tidak dilengkapi dengan STNK.

“Mereka yang kedapatan tidak bisa menunjukkan surat kami adakan pembinaan supaya tertib,” jelasnya.

Ketut berpesan, jika dikemudian hari tertangkap lagi dan kedapatan kendaraannya tidak sesuai dengan standart pabrikan, maka akan diadakan penindakan berupa tilang. (Sjp/diens)

No comments