ads 728 X 90

Breaking News

Gelar Safari Ramadhan, Pemkot Batu Bagikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu Se Desa Tlekung


MEMO online, Batu - Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kala masuk bulan ramadhan, pemkot Batu melalui bagian kesra menggelar kegiatan safari ramadhan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Hari ini, pemberian santunan pada anak yatim piatu serta masyarakat kurang mampu, di lakukan di desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Selain Walikota Batu Eddy Rumpoko, hadir dalam acara tersebut Walikota terpilih Dewanti Rumpoko, kepala BNN Heru Cahyo, ketua DPRD Cahyo Edi, Danramil Junrejo Joko Ismu, SKPD, serta anggota DPRD Batu.

Dalam santunan tersebut, sebanyak 30 anak yatim piatu mendapatkan santunan  sebesar Rp 250 ribu per anak. Tidak hanya itu, warga desa Tlekung yang tidak mampu juga mendapat santunan dengan nominal sama, yakni Rp 250 ribu.

Dalam sambutannya Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan, kalau tahun lalu hanya Rp 100 ribu saja yang kita santunkan, tahun ini alhamdullilah Rp 250 ribu.

"Ya di banding tahun lalu dan sekarang memang berbeda, karena kebutuhan mereka otomatis bertambah. Dan harapan saya agar nantinya bisa membantu kehidupan mereka agar lebih baik lagi tentunya," kata Ey Rumpoko, Selasa (30/5/2017) sore.
Hal senada juga disampaikan Atim, Kasubag Kesra pemkot Batu. Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, memang kami perduli dengan mereka. Dengan santunan ini harapan saya agar bisa meringankan beban hidup mereka, artinya kita bisa membantu untuk kehidupan yang lebih baik lagi, mengingat ini bulan baik yakni bulan suci ramadhan, kata Atim.
"Tujuan kita memang untuk membantu mensejahterahkan mereka. untuk anak yatim piatu yang kita santuni, totalnya berjumlah 30 anak dan untuk warga masyarakat desa Tlekung 15 orang. Jadi total semua yang mendapat bantua sebanya 45 orang, yang kesemuanya merupakan warga Desa Tlekung,” paparnya.
Sementara Rio (10), salah satu anak yatim piatu yang mendapat santunan, mengaku sangat senang menerima bantuan itu.
“Saya senang sekali mas mendapat bantuan. Uangnya nanti saya pakai buat beli baju, dan celana untuk lebaran nanti," katanya.
Lain halnya dengan Rizky (10), teman sekampungnya Rio, yang mengaku uang santunannya akan dipakai buat beli sandal dan sepatu.
"Uang santunan yang saya terima, akan dipakai untuk kebutuhan lebaran nanti," pungkasnya. (Dian/diens)

No comments