ads 728 X 90

Breaking News

Hari Ini, Dandim 0827 Sumenep Ikut Serta Rapat Koordinasi Dengan Forpimda


MEMO online, Sumenep – Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa S,Sos menghadiri Rapat Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FORPIMDA) Kabupaten Sumenep dan Legislatif dalam Format Otanomi Daerah Edisi bulan Mei 2017, Rabu (31/5/2017).
 
Acara yang digelar di ruang rapat VIP Rumdis Bupati Sumenep, jalan Panglima Sudirman No. 425 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, dihadiri Bupati Sumenep DR KH. A. Busyro Karim M,Si, Wakil Bupati Achmad Fauzi, Setda Drs. Hadi Soetarto.M,Si, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S,Sos, Wakapolre Sumenep Kompol Sutarno SH. Kajari Sumenep Bambang Sutrisno SH,MH, Kepala Dinas Perhubungan Sustono, Kepala Disperindag Saiful Bahri, Kepala Satpol-PP. Fajarrahman, Kepala BPBD Abdul Rahman Budi, dan Camat Gayam Kusyadi.

Adapun hasil pemhasan dalam pertemuan tersebut disimpuulka bahwa PT. Kuku Panda belum berizin sehingga Pemda Sumenep harus menindak lanjuti dan berkoordinasi dengan aparat terkait, agar masuknya orang asing terdeteksi

Dan terkait PKL yang berada disisi Utara Jln. Adirasa rencana Masuk ke daerah Pasar Anom dan sudah di anggarkan dananya. Sementara untuk relokasinya direncanakan sudah bisa terealisasi sehabis Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan terkait pembubaran HTI agar semua aparat melakukan penggalangan para Kyai dan Ulama serta pengurus HTI Kabupaten Sumenep dengan cara Pendekatan kekeluargaan.

Permasalahan kriminalitas di Pulau  Sapudi sudah di tangkap  Pelaku 6 Orang antara lain kasus Pembunuh 1 Curanmor 4 dan barang bukti 3 Sajam mengharapkan pihak Polres meningkatkan keamanan terutama Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Dan Polres Sumenep mengambil Langkah menambah anggota Polsek Sapudi serta meminta aparat terutama Tiga Pilar membantu untuk merangkul masyarakat karena senjata Polres adalah Masyarakat.

Terkait harga Sembako menjelang lebaran Pemda Sumenep membentuk Satgas Sembako untuk menetralisir menaiknya harga sembako dan mengantisipasi membludaknya penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri Setda dan Depsos berkoordinasi untuk permasalahan  terhadap penumpang penyeberangan antar Pulau dengan melaksanakan angkutan secara gratis H - 15.

Pelaksanaan rapat Forpimda yang dilaksanakan setiap bulan ini  untuk mengantisipasi dan mengevaluasi permasalahan yang berada di Kabupaten Sumenep dan untuk mengkoordinasikan antara aparat terkait guna deteksi dini dan cegah dini perkembangan situasi di wilayah Kab.Sumenep.‎ (udiens)

No comments