ads 728 X 90

Breaking News

Hari ke 9 Operasi Patuh Digelar, Pelanggar Lalin di Kota Batu Menurun


Foto: Petugas Satlantas Polres Batu, Saat Menindak Para Pelanggar Lalin, Kamis (18/5/2017)

MEMO online, Batu – Operasi patuh yang digelar Satlantas polres Kota Batu, sejak tanggal 9 hingga 22 Mei 2017, tampaknya membuahkan hasil.

Terbukti, hingga hari ke 9 operasi patuh yang digelar dalam rangka menertibkan para pengguna jalan, baik R2 maupun R4, mulai ada penurunan angka pelanggar lalin.

Pada hari ke 9 operasi patuh yang digelar di jalan Semeru Kota Batu itu, hanya ada 54 pelanggar lalin yang terjaring.

Kanit patroli Satlantas Polres Batu, IPDA Budi Hartawan SH. mengatakan, bahwasanya tujuan digelarnya operasi patuh tersebut untuk menertibkan para pengguna jalan.

"Tujuan operasi ini, adalah untuk menertibkan para pengguna jalan, dalam  menekan angka kecelakaan,” kata Kanit patroli Satlantas Polres Batu, IPDA Budi Hartawan SH. Kamis (18/5/2017).

Dalam operasi tersebut, petugas mengecek kelengkapan  kendaraan, maupun penegndaranya. Seperti spion harus kanan kiri, ban, knalpot, SIM, STNK bahkan helm.

“Motor pun harus standart. Seperti spion harus kanan kiri, ban serta knalpot harus standart juga," terangnya.

Ditambahkan, jika angka pelanggaran lalu - lintas dari pertama digelarnya operasi patuh, hingga hari ini sudah ada penurunan.

"Ya memang mengalami penurunan mbak dibanding tahun lalu. Masyarakat Kota Batu sepertinya sadar akan tertib berlalu lintas," pungkasnya. (Risma/diens)                       

No comments