ads 728 X 90

Breaking News

Ikut Tes Garjas UKP, Personil Kodim 0827 Sumenep Harus Mampu Renang Militer 50 Meter


MEMO online, Sumenep -  Untuk membentuk sikap postur prajurit yang handal dan profesional, TNI AD menerapkan  Uji Garjas Kenaikan Pangkat (UKP) dengan melalui kelulusan penyegaran jasmani (Garjas),  mulai dari tingkat Kodim, dan Korem.
 
Pelaksanaan tes garjas tersebut diselenggarakan dan terpusat di  Kodam V/Brawijaya.

Di Kodim 0827 Sumenep sendiri, ada puluhan anggota yang mengikuti tes Garjas, yang akan digelar selama 2 hari.

Sedangkan tes Kesegaran Jasmani  tersebut dilakukan, karena merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan, karena menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat.

“Dan dalam tes garjas tersebut, peserta harus mencapai nilai yang memenuhi standard penilian,” kata Pasipersdim 0827 Lettu Arh Muasari, Selasa (23/5/2017).

Dikatakan, dalam pelaksanaan Garjas UKP 1.10.2017 ini anggota Kodim 0827 Sumenep di hari  Pertama melakukan Samapta A dan B.

Sedangkan di hari kedua peserta akan melaksanakan uji ketangkasan, yaitu renang.

“Selanjutnya, dari hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Kodam untuk bahan persyaratan Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2017,” paparnya. 

Sedangkan  Materi  kesegaran A yaitu lari jarak 3.200 meter dan  tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run, postur tubuh serta tes kesegaran.

Dalam tes tersebut, anggota harus mampu renang militer dengan jarak 50 meter.

“Sedang sebelum pelaksanaan garjas  di mulai anggota melaksanakan tensi, yang dilaksanakan oleh tim medis dari Denkesyah Surabaya. Setelah di nyatakan memenuhi syarat dari tim medis anggota dapat mengikuti garjas,”  Pungkasnya.‎ (udiens)

No comments