ads 728 X 90

Breaking News

Jelang Pelaksanaan Ibadah Puasa, Babinsa Campor Barat Komsos dengan Tokoh Agama


MEMO online, Sumenep – Mendekati pelaksanaan ibadah puasa tepatnya H -1 ramadhan, Kodim 0827 Sumenep melalui Koramil 0827/10 Ambunten, melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) yang dikemas dalam bentuk silahturahmi dengan K.  Muhalili,  Tokoh agama di Desa Campor Barat, Kecamatan Ambunten, Jum’at (26/5/2017).
 
Hal itu dilakukan, karena melalui Komsos  dengan Komponen Masyarakat, dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta Wawasan Kebangsaan.

Hal itu penting, demi Memperkokoh Kesatuan dan Kesatuan Bangsa.  

“Komsos ini merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat. Sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk tetap terbinanya keharmonisan dan sinergitas,” ujar Batuud Ramil 0827/ 10 Ambunten.

Babinsa  Campor Barat Serda Yuli Prasetyo menambahkan, kebersamaan seperti ini perlu ditumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan di wilayah.

Apalagi dalam suasana memasuki bulan puasa, sebagai umat islam  mempunyai kewajiban  melaksanakan Puasa.

Namun demikian, kita harus tetap menjaga kebersamaan dan keamanan di lingkungan atau wilayah kita masing – masing. Demikian juga bagi masyarakat yang tidak melaksanakan puasa hendaknya tetap menghormati dan menghargai saudara atau tetangga kita yang sedang melaksanakan puasa.

"Kalau kita saling menghargai, menghormati kebersamaan dan keberbedaan  pasti akan berjalan dengan baik serta kerukunan pasti akan tercipta," paparnya.

Sehingga melalui komunikasi Sosial, akan menjadi media pelaksanaan Binter (pembinaan territorial), dan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tokoh - tokoh yang lain.

“Dan sangat efektif  mewujudkan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah,”  pungkasnya. (udiens)

No comments