ads 728 X 90

Breaking News

Kenalkan Wisata Pantai Kahuripan, Disparbudpora Sumenep Gandeng 100 Pemuda


MEMO online, Sumenep Untuk mengenalkan distinasi wisata baru, yakni wisata bahari Kahuripan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah raga (Disparbudpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggandeng 100 orang pemuda, melalui kemah Wisata Bhakti Pemuda Sumenep 2017.

Kemah wisata yang melibatkan 100 orang peserta dari kalangan pemuda, mahasiswa dan pelajar SMA serta SMP, direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni mulai Selasa 23 hingga Rabu 24 Mei 2017.

“Kami memilih Pantai Kahuripan sebagai lokasi kemah bhakti pemuda, dengan tujuan memperkenalkan wisata bahari kedua di Gili Genting,” kata Sufianto, Kepala Disparbudpora Sumenep, Senin (22/5/2017).

Sebab, dengan dikenalkannya lokasi wisata baru itu, nantinya akan menjadi lokasi wisata penunjang lokasi wisata yang sudah, yakni pantai sembilan.

Sehingga omset yang didapat Kecamatan Gili Genting, tidak hanya dari satu lokasi wisata saja. Melainkan dari dua lokasi wisata, yang sama – sama mengandalkan keindahan laut.

“Jadi, Gili Genting tidak hanya dikenal Pantai 9-nya saja, tapi juga Pantai Kahuripan yang lokasinya juga bagus,” paparnya.

Menurutnya, meski tergolong baru, wisata Pantai Kahuripan tidak akan kalah dengan lokasi wisata lainnya. Sebab Pantai Kahuripan punya andalan areal pancing yang bagus, serta ditunjang dengan hutan pohon korea.

“Kalau dari segi view-nya sangat layak untuk dijual. Apalagi Pantai Kahuripan saat ini sudah banyak didatangi wisatawan. Dan biasanya pengunjung yang datang ke Kahuripan,  setelah terlebih dahulu ke Pantai 9,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap  melalui kegiatan kemah wisata bhakti pemuda, para peserta nantinya bisa memberikan rekomendasi kepada Disparbudpora, mengenai pengembangan wisata bahari di Gili Genting.

“Pengembangan dua wisata bahari di Gili Genting sudah sejalan antara Pemkab dengan Kepala Desa Bringsang dan Geddugan,” pungkasnya. (udiens)

No comments