ads 728 X 90

Breaking News

Kompak, Babinsa VS Petani Pupuk Padi Bersama - Sama


MEMO online, Sumenep  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/01 Kota Serda Siswandi, melakukan pemupukan padi bersama Kelompok Tani  "Makmur Jaya" Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (18/5/2017).
Pemupukan terhadap padi yang telah berusia lebih kurang 5 itu di lakukan Babinsa, dalam rangka pendampingan terhadap petani dalam melakukan perawatan tanaman pangan.

Sehingga Padi milik petani nantinya dapat berkembangan dan tumbuh dengan baik.

"Pemupukan ini sudah yang Kedua kalinya dilakukan, diharapkan pemupukan tersebut dapat merangsang pertumbuhan Buah Padi lebih banyak dan berisi padat," kata Serda Siswandi, Babinsa Koramil 0827/01 Kota.

Dengan di Dampingi Babinsa dan PPL Pertanian yang sudah mengikuti palatihan Upsus maka di harapkan Petani dapat menerima Penjelasan secara benar dan terarah dalam perawatan Tanaman padi sehingga Nantinya akan menghasilkan Panen yang maksimal.

Ketua Kelompok Tani "Makmur Jaya" Bapak Suparmin Beserta anggotanya sangat bersyukur dengan adanya pendampingan secara melekat yang di lakukan oleh Babinsa dan PPL selama ini dari mulai penyemaian benih hingga, penanaman, Pembasmian Hama dan sekarang Pemupukan yang kedua  selalu di arahkan oleh Babinsa Dan PPl. 

Bagi Babinsa dan Koramil Kegiatan ini selain Upaya Pencapaian Panen Yang maksimal juga dapat di manfaatkan sebagai wujud Komunikasi Sosial bersama Masyarakat. Pungkasnya‎. (udiens)

No comments