ads 728 X 90

Breaking News

Lakukan Sergab, Babinsa Ramil 0827/01 Kota Turun Langsung ke Sawah


MEMO online, Sumenep - ‎Untuk memenuhi target serapan gabah (Sergab), Babinsa 0827/01 Kota, Sertu Sukirno bersama PPL Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, turun langsung ke sawah - sawah milik petani, utamanya sawah milik Gapoktan di Kelurahan Karang Duwak.
 
Selanjutnya, hasil Sergap dari petani, di bawa langsung ke lokasi penampungan sementara, sebelum dikirim ke Bulog Pamekasan.
Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Erlambang mengatakan bahwa, hal itu dilakukan agar harga pasar gabah ditingkat petani laku sesuai harapan.

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk percepatan serapan yang di targetkan oleh Komando Atas kepada Posko Sergap wilayah Kecamatan Kota serta mewujudkan swasembada beras atau pangan secara nasional,” paparnya, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu, Dandim 0827 Sumenep Lentkol Inf Budi Santosa S. sos, memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0827 Sumenep, agar mengawasi para tengkulak atau pihak ketiga yang akan membeli gabah ke petani dan memberikan pemahaman atau himbauan  kepada para petani agar menjual Gabah hasil panennya, dijual ke Bulog bukan ke pihak tengkulak.

“Kami minta para Babinsa dalam melakukan pendampingan petani di Desa-Desa, agar menginformasikan rencana panen padi di wilayahnya, supaya bisa terbeli dan terserap oleh pihak Bulog,” tegasnya.
Sehingga dengan adanya kerjasama yang saling bahu-membahu antara Petani, Gapoktan PPL dan Babinsa dalam rangka percepatan penyerapan beras dan gabah petani tersebut, diharapkan Swasembada Pangan Nasional yang diprogramkan Pemerintah Republik Indonesia segera terwujud. (udiens).

No comments