ads 728 X 90

Breaking News

Lima Bulan Ditunggu, Tim Saber Pungli Sumenep Akhirnya Beraksi

MEMO online, Sumenep – Setelah cukup lama aksinya ditunggu oleh masyarakat, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang dilantik pada 26 Januari 2017, akhirnya melakukan aksinya.

Pada aksi perdananya itu, Tim Saber Pungli Sumenep berhasil menangkap empat orang terduga pungli sekaligus, Jumat, 19 Mei 2017 sekitar Pukul 7.30 WIB.

Keempat terduga pungli tersebut, masing – masing dua pegawai dibawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, yang masih bersetatus tenaga honorer dan bertugas dibagian tiket, yakni  FH (20), warga Desa Pabian, dan GM (21), warga Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep.

Sedangkan dua terduga pungli lainnya, adalah dua petugas PT Darma Dwipa Utama, yakni KR (40), dan S (46), keduanya merupakan warga Perumahan PT Garam Kaliaget.

”Keempat orang itu ditangkap saat berada bagian loket tempat pembelian karcis Pelabuhan Kalianget,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.
Menurutnya, penangkapan itu merupakan yang pertama kali sejak Tim Saber Pungli Sumenep dilantik, 26 Januari 2017.

Sedang penangkapan tersebut dilakukan bermula dari penyelidikan Tim Saber Pungli sejak beberapa waktu lalu. Saat itu keempat petugas yang diamankan itu diduga melakukan pungutan liar terhadap salah satu calon penumpang diluar ketentuan yang berlaku.

Penumpang tersebut dijanjikan mendapat fasilitas khusus dalam kapal, melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Kalianget, Sapudi, Raas dan Jangkar, dengan catatan membayar lebih.

”Barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang sebesar Rp 972.000,” tuturnya.
Mantan Kapolsek Kalianget itu mengatakan, keempat orang tersebut saat ini masih mejalani pemeriksaan di Mapolres Sumenep.

”Keempat orang itu masih diperiksa. Untuk perkembangan dan detailnya nanti akan kami kabarkan,” pungkasnya. (edy/diens)

No comments