ads 728 X 90

Breaking News

Masih Terlihat Kepulan Asap, KNKT Urung Investigasi KM Mutiara Sentosa 1


MEMO online, Sumenep  - Lanataran masih terlihat kepulan asap pada bagian  badan KM Mutiara Sentosa I, Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) menunda melakukan investigasi peneybab kebakaran Kapal Motor Mutiara Sentosa 1, di Perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum'at (19/5/ 2017).

Rencana investigasi dalam rangka mengungkap mesteri terbakarnya kapal milk  PT Antosium Lampung Pelayaran (ALP) oleh KNKT, yang sejatinya dilakukan hari ini, Selasa (23/5/ 2017), terpaksa ditunda. Sebab, didalam kapal masih terlihat ada kepulan asap tebal, dan diprediksi membahayakan.

"Tim dari KNKT sudah tiba di perairan Masalembu. Namun gagal memulai investigasi," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Dikatakan, tim KNKT sempat menaiki bangkai kapal yang dikandaskan sekitar 5 mil dari bibir pantai Pulau Masalembu. Namun, pintu kapal dalam keadaan terkunci dan mengeluarkan asap hitam dari dalam.

"Karena takut membahayakan, maka rencana investigasi tidak dilanjutkan," paparnya.

Sementara informasi di lapangan, rombongan Tim KNKT yang telah landing di kepulauan masalembu, hari ini sekitar pukul 09.20 wib tepatnya di lapangan terbang PT. ELNUSA Dusun Ambulung, Desa Sukajeruk, Kepulauan Masalembu. Selanjutnya langsung menuju pelabuhan PT. ELNUSA menggunakan perahu nelayan.

Tim KNKT yang terdiri dari Kepala KNKT jakarta, Kepala Shahbandar Surabaya, Kepala Basarnas Surabaya, Wartawan Metro TV, di dampingi. : Koramil.      : 1 orang , Polsek.         : 2 orang, Sabandar.     : 1 orang, tiba di bangkai kapal sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kita menggunakan perahu nelayan dan kapal spid milik  Syahbandar menuju titik terbakarnya KM. mutiara sentosa 1," pungkasnya. (edy/diens)

No comments