ads 728 X 90

Breaking News

Pemkot Batu Intruksikan Pemilik Panti Pijat dan Tempat Hiburan Tutup Total Selama Ramadhan


MEMO online,Batu – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengintruksikan kepada semua pemilik panti pijat dan tempat hiburan, yang ada  di daerahnya, harus tutup total selama ramadahan.

Intruksi Pemkot Batu tersebut ,disampaikan Kepala Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP)  Robiq Yuniarto   kepada pemilik  Panti pijat dan hiburan  saat  pertemuan  di balai kota Among Tani Pemkot Batu, Selasa (23/5/2017).

Namun untuk warung dan restoran selama ramadhan diharapkan  bila mau buka  diharapkan untuk memasang  tirai  selama pelaksanaan bulan Ramadhan.

"Intruksi Walikota Batu,  Panti pijat dan tempat hiburan  selama ramadhan tutup total, sedangkan warung  atau rumah makan jika mau buka untuk memasang tirai" Kata Robiq Yuniarto.

Menurutnya, warung yang buka itu dimaksudkan  aktifitas makan ditempat tersebut agar tidak terlihat dari luar  dan tidak mengganggu kekhusukan puasa bagi yang menjalankan ibadah.

Pemkot Batu, Kata Robiq,  menjelan Ramadhan sudah mengeluarkan kebijakan  untuk mengatur  kegiatan tempat hiburan dan panti pijat selama ramadhan.

"Kebijakan itu mulai berlaku tanggal 26 Mei  2017 untuk menutup tempat usahanya  agar tidak mengganggu umat muslim  yang menjalankan ibadah puasa"  jelasnya.

Robiq juga mengatakan  jika himbauan itu dilakukan  secara tertulis  kepada pengelola panti pijat dan tempat hiburan serta warung dan restoran.

Ia juga optimis  hal itu akan dipatuhi  oleh mereka ,  karena dengan mengacu pada tahun sebelumnya  tidak ada pengelola yang membandel, mereka akan tetap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Meski demikian, jika ada pengelola panti pijat dan tempat hiburan  yang nekat buka  akan diberi sanksi tegas, bahkan bisa dicabut ijin operasionalnya.

Sementara tempat hiburan dan panti pijat  dan restoran  bisa beroperasi normal  seperti sedia kala,  pada tanggal 28  Juni 2017 . (Adi W/diens)

No comments