ads 728 X 90

Breaking News

Sakit Hati, Korban Penipuan Perumahan Menangis Saat Lapor Polisi


 Foto:Warga Perum Land Consolidation (LC) Saat Di Pelataran Mapolsek Puger

MEMO online, Jember – Salah satu dari belasan orang yang mengaku menjadi korban penipuan perumahan oknum Bendahara Koperasi Makmur Sejahtera (KMS) atas nama  Sunariyanto,  menangis saat melaporkan kasus yang membelitnya ke  Mapolsek Puger, Rabu (24/5/2017).

Salah satu korban Penipuan yang diketahui bernama Nursida (35), asal Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember tersebut,  mengaku kecewa dan sakit hati, kepada Sunariyanto (Bendahara KMS), yang membuatnya diusir oleh Muksim, pemilik sertifikat resmi rumah yang ditempati beberapa waktu lalu.

"Saya sakit hati pak, saya orang bodoh, tapi jangan di ginikan, perumahan yang saya tempati milik orang, masak di kasihkan saya, saya di usir," ujarnya, seraya  menangis tersedu – sedu di pelataran Polsek puger.

Sementara Wulan (34), asal Puger  yang juga menjadi korban penipuan oknum Bendahara KMS, mengaku membayar Rp 2 juta sebagai uang muka, sebelum menempati perumahan nelayan tersebut.

“Saya merasa tertipu, karena sebelum menemptai perumahan nelayan, saya terlebih dahulu membayar Rp 2 juta untuk uang muka,” paparnya.

Sedangkan Sunardi (35), Forum nelayan LC yang mengawal pelaporan kasus tersebut, mengaku sangat geram atas ulah sunariyanto, yang telah menipu  masyarakat.

"Saya akan buka semua kobobrokan Koperasi Makmur Sejahtera kepada pihak berwajib nanti mas di Polres." ujarnya sambil berlalu.

Untuk diketahui, pelaporan belasan penghuni Rumah Hibah kementrian perumahan land Consolidation (LC) ke Mapolsek Puger Rabu (24/5/2017) .

Dan laporan tersebut, ditanggapi serius pihak Mapolsek, yang langsung membawa pelapor ke Mapolres Jember.

Hal itu dilakukan, karena kasus tersebut ranahnya masuk ke bidang permasalah tanah.

Sehingga, Mapolsek Puger melalui KSPK Aiptu Agus Sudarsono langsung memerintahkan anggota lain melalukan pengawalan belasan orang pencari keadilan tersebut ke Mapolres Jember. (Lum/diens)



No comments