ads 728 X 90

Breaking News

TNI / Polri Kompak Amankan Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih


MEMO online, Sumenep – Babinsa Kolor Koramil 0827/01 Kota Kodim 0827 Sumenep Serka  Sigit dan Anggota Kepolisian Sektor Kota, Polres Sumenep, melakukan pengamanan pelaksanaan Kebaktian Kenaikan Isa Almasih, di Gereja Pante Kosta di Indonesia (GPdI) " Sahabat Allah" Jl. Trunojoyo No. 32, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep – Madura, Jawa Timur, Kamis (25/5/2017). 
 
Kegiatan memperingati  Hari Kenaikan Isa Almasih dengan mengambil Tema “Kenaikan Yesus dan Kerajaan Allah” dan diikuti sekitar 125 jemaat dengan Pendeta Samuel Jianto, berlangsung mulai pukul 17.00  Wib.
Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Erlambang memerintahkan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan menjelang puasa 1438 H.

“Sebagai pengayom masyarakat, TNI dan petugas keamana lainya wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing,” tegas Erlambang.

Menurutnya, hal itu sesuai perintah Pimpinan  yang memerintahkan TNI / Polri harus  dalam keadaan Siaga, dan jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama.

“Sebab, sebagai pengayom masyarakat harus bisa menunjukkan bahwa TNI dan Polisi diwilayah,  selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” papar Erlambang.

Kegiatan pengamana gabungan antara TNI dan Polri pada saat umat Kristen melaksanakan ibadah merupaka tugas dan kewajiban.

“Sebagai aparat keamana sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman serta  meminta kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP),” Pungkasnya.‎ (udiens)

No comments