ads 728 X 90

Breaking News

Waduh, Orok Tak Berdosa Dibuang Begitu Saja Diatas Kuburan Warga


MEMO online, Trenggalek - Warga Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, digegerkan penemuan sesosok mayat bayi (orok), diatas kuburan  Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat, Kamis (18/5/2017).

Sosok mayat bayi tak berdosa yang belum saatnya lahir dan sudah dibungkus kain tersebut, ditemukan  pertama kali oleh Paimin (50), warga Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu Trenggalek, saat hendak membersihkan makam keluarganya di TPU setempat, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Mengetahui hal itu, Paimin kaget dan langsung melaporkan temuannya kepada Kepala Desa setempat, yang selanjutnya diteruskan pada pihak kepolisian, agar segera dilakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. Saat ditemukan, bayi tersebut sudah dalam kondisi meninggal dan ditaruh diatas batu nisan.

"Jadi benar itu, ada salah satu warga yang menemukan bayi terbungkus kain diletakkan di atas makam. Dan bayi itu sebelumnya sempat diperiksa oleh yang menemukan, dan diketahui jika kondisinya sudah meninggal,” terangnya, saat dikonfirmasi media dilokasi.

Diakui Andana, setelah dilakukan olah TKP dari tim identifikasi Polres Trenggalek, belum diketahui secara pasti jenis kelamin bayi tersebut.

Saat ini jenazah bayi akan dibawa ke RSUD Dr Soedomo Trenggalek untuk dilakukan otopsi.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi ini guna mengungkap kasus dan memastikan motif daripada pelaku melakukan pembuangan bayi ini," tandasnya. (mil/diens)

No comments