ads 728 X 90

Breaking News

"Aku Indonesia, Aku Pancasila" Jadi Tema Pekan Pancasila Koramil 0827/09 Pragaan


MEMO online, Sumenep - Komando Rayon Militer (KORAMIL)  0827/09 Pragaan, Kodim  0827 Sumenep menggelar kegiatan "PEKAN PANCASILA " dengan TEMA " AKU INDONESIA, AKU PANCASILA ", Jum’at (9/6/2017).
 
Kegiatan yang di selenggarakan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, dan diikuti 120 orang Siswa-siswi dari TMI ( Tabiyatul Mu'alimin Islamia)  dilaksanakan di Aula Ponpes Al- Amin, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapten Inf Ahmad Muher Danramil 0827/09 Pragaan bersama anggota, mendapat respon positif dari para peserta.

Para peserta, sangat antusias sekali saat mendapatkan Materi Pancasila,  Kebhinekaan dan materi permainan yang di sampaikan langsung oleh Danramil. 

“Tujuan dilaksanakannya Pekan Pancasila yaitu agar generasi muda tahu sejarah lahirnya Pancasila dan memahami isi dari Pancasila sehingga sebagai generasi muda Bangsa meraka paham dan akan setia kepada Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan Negara Indonesia, serta menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-sehari,” kata Kapten Inf Ahmad Muher, Danramil 0827/09 Pragaan, kepada media..

Adapun materi yang di sajikan dalam Pekan Pancasila di TMI Al - Amin Pragaan adalah Nilai-nilai Pancasila dan Implementasinya dalam kehidupan sehari hari serta materi mengenai pengetahuan pancasila dan upaya mencegah radikalisme, pentingnya Kebhinekaan serta mengaplikasikan Pancasila, Kebhinekaan dalam bentuk permaian kepada para siswa -siswi," jelasnya.

Sedangkan Materi permainan Out bond yang terdiri dari Water Estafet, Bola tali, Holahop, Tongkat Estafet, Buldozer, Permadani Terbang yang di Pandu oleh Serka A.  Salam dan Serka Santoso Bamin Ramil 0827/09 Pragaan. 

" Kami atasnama pengasuh  TMI Al-Amin Pragaan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 0827/09 Pragaan yang sudah memberikan materi Pancasila,  Bhineka Tunggal Ika dan aplikasinya yang berbentuk permainan,  sehingga anak didik di TMI lebih paham lagi tentang Pancasila, selain dari pada itu kedepan kami mengharapkan kegiatan seperti  ini bisa  terus dilaksanakan sehingga generasi muda bangsa kita akan lebih paham lagi tentang Pancasila,” Pungkas Ust. Maliji.  (udiens)

No comments