ads 728 X 90

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Batu Gelar Pasar "MURAH"


Foto: Sinal Abidin, Kedua Dari Kiri Kepala Diskoperindag Pemkot Batu, Saat Menggelar Rapat Kepada Para Pedagang Pasar Ramadhan 

MEMO online, Batu – Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga selama bulan suci ramadhan, khususnya saat menjelang lebaran, Pemkot Batu melalui Diskoperindag (Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan) akan menggelar Pasar Murah Ramadhan.

Acara tersebut direncanakan digelar di halaman Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman Nomor 507 Batu, mulai tanggal 12 Juni sampai dengan tanggal 15 Juni 2017 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Sinal Abidin, mengatakan, jika Pasar Murah Ramadhan itu digelar atas kerjasama dengan Bank Indonesia, Bank Jatim, Badan Urusan Logistik (Bulog), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu, serta Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sementara Harga yang akan ditawarkan dalam pasar murah itu nantinya, lebih murah dari harga pasar.

“Mengenai harganya, gak usah khawatir dijamin lebih murah dari harga pasar,” kata Sinal Abidin, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Kamis (8/6/2017).

Sedangkan produk yang akan dijual di pasar murah tersebut, diantaranya yakni meliputi, gula, tepung, beras, bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, dan juga beberapa produk hasil pertanian lainnya.

"Dalam pasar murah ramadhan yang sebentar lagi akan kita gelar, kita akan  menyediakan kebutuhan pokok,  seperti sembako dan juga berbagai produk unggulan UKM hasil binaan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan pemkot Batu. Semuanya ada di Pasar Murah Ramadhan ini," paparnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya pasar murah ini bukan pasar pindah, tapi memang pasar murah, dan disini tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat hanya bahan sembako saja. Tapi melainkan juga ada jasa penukaran uang baru, yang kita disediakan, karena kita sudah bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI).

Sekedar diketahui, bahwasanya Pasar murah ramadhan ini, untuk parkirnya pun juga gratis, hanya untuk di area balaikota among tani saja. Bahkan pasar murah ramadhan ini juga dimeriahkan oleh  band - band lokal dari KWB, untuk puncaknya yakni pada tanggal 3 Juli juga ada Band artis ibukota yakni Noah dan Geisha. (Dian/diens)
                       

No comments