ads 728 X 90

Breaking News

Antisipasi Masuknya Barang Ilegal Kekepulauan, TNI - Polri - Satpol PP Kompak Gelar Operasi Gabungan


MEMO online, Sumenep – Mengantisipasi masuknya barang – barang ilegal ke kepulauan, khususnya saat bulan Ramadhan, Komando Rayon Militer 0827/21 Raas, Kodim 0827 Sumenep bersama Polsek Raas, melakukan operasi gabungan di Pelabuhan Brakas, Kecamatan / Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu  (3/6/2017) sore.
 
Operasi gabungan yang digelar Tim gabungan antara TNI – Polri dan Satpol PP itu dilakukan, dalam rangka mencegah masuk – masuknya barang – barang ilegal kekepulauan.

Dalam operasi tersebut, petugas merazia terhadap setiap kendaraan yang baru turun dari KM. SATYA KENCANA. Petugas dengan telaten memeriksa satu persatu kendaraan yang turun dari kapal, mulai dari pemeriksaan kelengkapan surat - surat kendaraan, Sajam, Miras, Handak/Petasan, Narkoba serta barang Ilegal lainnya.

Namun apes, dari hasil pelaksanaan operasi razia yang dilakukan aparat  gabungan tersebut, tidak menemukan pelanggaran baik masalah kendaraan, Sajam, Narkoba maupun pelanggaran lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Koramil 0827/21 Raas  Kapten Inf Heri Suharminto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar Kepulauan Raas bersih dari segala perbuatan maksiat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menunaikan Ibadah Puasa.

“Kegiatan operasi ini akan terus kami lakukan setiap ada Kapal yang datang ke wilayah Raas dan kami akan selalu memberikan perbantuan kepada Pihak Kepolisian, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menunaikan Ibadah  Puasa,” Kata Kapten Inf Heri.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu petugas di lapangan, memberantas perbuatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah ini.

“Mari kita bekerja sama berantas perbuatan yang dapat  merasahkan dan mennganggu kelancaran umat Muslim melaksanakan Puasa dan Ibadah Puasa kita dapat berjalan dengan aman,” paparnya.

Turut serta dalam pelaksanaan operasi tersebut Kapolsek Raas Iptu Sujirman dan anggota, anramil 0827/21 Raas, Kapten Inf Heri Suharminto dan anggota, Pasiops Sat Pol PP Raas. (udiens)

No comments