ads 728 X 90

Breaking News

Hari Ini, Dandim Sumenep Buka Bersama PT. Garam


MEMO online, Sumenep -  Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa S, Sos. menghadiri buka bersama PT.  Garam Kalianget, di Masjid  Al  -  Ikhlas Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Jumat (9/6/2017)‎.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Herman Dali Kusuma, MH, Dandim 0827/Sumenep Letkol Budi Santosa, S. Sos, Kapolres AKBP H. Joseph Ananta Pinora,  S.I.K, M, Si, Derektur Produksi  PT. Garam Bpk. Budi Sasongko, Kepala Pengadilan Negeri Sumenep Arliandi Triyoga, SH, Forpimka Kalianget, Para Ulama Kec.Kalianget dan  Karyawan PT.  Garam kurang lebih 200 orang.
Dalam sambutan yang di sampaikan oleh  Kepala Dereksi diwakili Kepala Bagian Produksi  Budi Sasongko, buka bersama  Ini merupakan tradisi dari jaman dahulu dari PT Garam bersama dengan seluruh karyawan sehingga tradisi ini tetap kita teruskan samapai dengan saat sekarang,   Kami berterimkasih kepada  masyarakat dan para ulama atas Doanya yang terkabul bahwa Kantor PT Garam akan pindah dari Surabaya ke Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. 
Apabila tidak jadi pindah kantor PT. Garam mari kita raparkan barisan seluruh karyawan untuk menyampaikan kepada DPRD agar diteruskan ke Menteri BUMN Ibu Riau S.  Soemarno akan janjinya yang akan memindahkan Kantor PT.  Garam ke Kabupaten Sumenep dan rencananya tahun depan paling lambat bulan Agustus 2018 kantor di Surabaya sudah pindah ke Kalianget Kabupaten Sumenep  dan apabila sudah beroperasi pastinya akan merekrut banyak tenaga kerja. 
Dalam peninjauannya beberapa hari yang lalu Ibu menteri BUMN di lokasi PT Garam Kalianget heran bahwa PT Garam Kalianget  sangat besar dan sebagai penghasil garam terbanyak di Indonesia dan selama bulan Ramadhan ini PT Garam sudah memberikan bantuan kepada Masjid -  Masjid dan Yayasan serta Yatim Piatu dengan adanya itu sebagai rasa syukur atas rezeki yang kita dapat. 

Kedepan  PT. Garam yang baru nantinya mendapat target produksi dari pemerintah untuk berproduksi garam yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, maka dari itu kami  meminta Doanya kepada semuanya agar PT. Garam agar bisa dapat beroperasi untuk memenuhi garam Nasional dengan sumber daya alam Indonesia sendiri.
Moment bulan puasa dan buka bersama yang di selenggarakan oleh ini merupakan moment yang baik untuk bersilaturahmi, duduk bersama tanpa mengenal status dan jabatan

Dalam acara buka bersama juga dilaksanakan ceramah agama yang di sampaikan oleh Oleh KH. Toufiq dan dilanjutkan , Pembatalan puasa, Sholat Magrib berjamaah serta Buka puasa bersama. (udiens)

No comments