ads 728 X 90

Breaking News

Hingga Hari ke 12 Puasa, Pencairan Gaji ke 13 dan 14 di Sumenep Tak Jelas


MEMO online, Sumenep -  Meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan pencairan gaji ke 13 dan tunjangan hari raya (RHR) atau gaji ke 14, akan dicairkan sebelum lebaran, namun hingga hari ke 12 pelaksanaan puasa, pencairan dana tersebut  di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum jelas.

Bahkan hingga berita ini diturunkan, besaran anggaran gaji ke 13 dan 14 2017, belum diterima.

"Untuk besarannya belum, karena masih belum turun," kata Didik Untung Syamsidi, Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan, Keuangan, dan Aset (BPPKA) Sumenep, Rabu (7/6/2017).

Sesuai peraturan sebelumnya, untuk gaji ke 14 merupakan tunjangan hari raya bagi PNS. Sedang besarannya, satu gaji pokok PNS, tidak termasuk tunjangan.

Sementara pembayaran gaji ke-13 besarannya satu gaji plus tunjangan PNS. Pencairannya, disesuaikan dengan tahun pelajaran baru siswa, karena gaji ke-13 ini pada prinsipnya bantuan untuk anak para PNS.

“Untuk tahun 2016, gaji ke 13 dan 14 menghabiskan anggaran sebesar Rp 85,7 miliar, dengan rincian gaji ke-14 sebesar Rp 36, 5 miliar, dan gaji ke-13 sebesar Rp49,2 miliar,” paparnya.

Kendati demikian, Didik Untung Syamsidi, belum bisa memastikan kapan bisa dicairkan. Karena petunjuk tekhnis dari pemerintah pusat belum turun.

"Nanti kalau audah turun akan kami kabari," pungkasnya. (Edy/diens)

No comments