ads 728 X 90

Breaking News

Ketahuan Simpan Sabu, Pemuda Ini Digerebek Petugas Tepat Jam Sahur


MEMO online, Sumenep – Gara – gara ketahuan saat menyimpan narkotika  jenis sabu-sabu di kamarnya, EA (21), warga Dusun Pongkeng, Desa Aengbaja Raja, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) digerebek aparat Polsek Bluto, Sabtu (3/6/2017).

Pemuda yang masih berstatus pelajar ini, ditangkap petugas bertepatan dengan jam sahur, yakni sekiatar pukul 03.00 Wib.

Sebagaimana informasi yang didapat media dari aparat kepolisian, penangkapan pemuda tersebut bermula dari informasi masyarakat, yang mengatakan jika di rumah tersangka sering dijadikan tempat pesta sabu – sabu sekaligus tempat transaksi barang haram.

Mendapat informasi seperti itu, petugas dari Polsek Bluto melakukan pengintaian dan penyelidikan terkait aktivitas di rumah tersangka.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar di rumah EA kerap kali dijadikan tempat pesta dan transaksi sabu-sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Sabtu (3/6/2017).

Mengetahui hal itu, sambung mantan Kapolsek Giligenting ini, petugas langsung melakukan penggrebekan dan berhasil menangkap tersangka EA beserta barang bukti sabu-sabu seberat 0,16 gram.

Oleh karenanya, Polres Sumenep mengamankan EA (21), dikamarnya, berikut bukti sabu seberat 0,16 gram yang dibungkus satu klip plastik kecil. Selain itu, petugas juga mengamankan satu buah sedotan plastik warna putih, satu buah korek api dan gunting.

Sedang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, EA beserta barang buktinya diamankan ke Mapolsek Bluto, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

EA akan dijerat pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 (1) Undang – Undang no 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya, maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (udiens)

No comments