ads 728 X 90

Breaking News

Meski Terik Matahari Menyengat, Babinsa Bantu Petani Bawang Merah Pasang Pupuk


MEMO online, Sumenep - Bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa), terik matahari yang menyengat yang dialami di lapangan, bukan kendala untuk membantu petani  di desa binaannya dalam melakukan aktifitasnya.
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten,  Kodim 0827 Sumenep, yang rela berpanas – panas, demi membantu petani bawang merah, memasang pupuk pada tanamannya, Rabu (7/6/2017).

Dalam pendampingan tersebut Babinsa membantu petani melakukan pemberian pupuk pada tanaman Bawang Merah di lahan seluas 0,5 ha milik Bapak Addur Desa beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep dan Perawatan dan pemupukan  ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan.
Pemupukan tanaman secara rutin dan benar terhadap tanaman Bawang Merah merupakan keharusan yang harus dilakukan oleh petani Bawang sebab  kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh yang sesuai maka produksi tanaman menjadi baik sehingga akan menghasilkan produksi panen yang optimal.
Dengan kehadiran Babinsa turun keladang ini disambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam memelihara tanaman dan pemberin pupuk pada tanaman Bawang Merah yang ada di Desa Beluk Kenek ini terlihat semangat, walaupun panas matahari terik dan menyengat badan. (udiens)

No comments