ads 728 X 90

Breaking News

Nekat Nyuri Kalung Buat Lebaran, Warga Batuputih Remuk Dimassa


MEMO online, Sumenep – Apes bagi Hasik (35), warga Dusun Gunung Tengah, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batupuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (4/6/2017) sekitar pukul 23.50 Wib.

Pasalnya, saat ia melakukan aksinya pencurian di rumah Mahfuda (30), warga Dusun Juseraje, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, diketahui oleh  pemiliknya.

Sehingga, Hasik diteriaki maling dan ditangkap beramai – ramai oleh warga. Bahkan dalam penangkapan  tersebut, Hasik nyaris nyonyor dibakar.

Beruntung dalam penangkapan tersebut, warga urung menyalakan api untuk  membakar pelaku pencurian kalung itu, dan warga hanya menghadiahi pelaku pencurian tersebut dengan bogem mentah, pentungan serta senjata lainnya.

“Tersangka dikeroyok warga setelah ketahuan mencuri barang milik Mahfuda (30), warga Dusun Juseraje, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (5/6/2017).

Akibat peristiwa tersebut, tersangka saat ini masih dalam perawatan medis di Puskesmas Batuputih, lantaran mengalami luka-luka dibagian tubuhnya.

Dikatakan, kronologis kejadian tersebut bermula dari tersangka yang melakukan pencurian di rumah Mahfuda, saat orangnya sedang tidur.

Tersangka mencuri kalung yang di pakai korban saat tidur bersama putrinya, Ananda Putri, di rumahnya sekitar pukul 23.50 WIB.

Namun apes,  saat pelaku menarik kalung korban dari lehernya, korban terbangun dan mengenali wajah pelaku. Sontak korban meneriaki maling dan meminta tolong warga sekitar.

Mendengar teriakan orang minta tolong, warga sekitar kompak mendatangi sumber suara itu, dan menangkap pelakunya.

“Awalnya pelaku menolak menyerahkan dua kalung emas dan dua handphone hasil curiannya itu. Namun setelah dihadiahi ‘Bogem mentah’ dan pentungan, akhirnya pelaku menyerahkan dua kalung emas dan handphone pada korban. Sedangkan satu handphone lagi masih di tangan tersangka,” pungkasnya. (Edy/diens)

No comments