ads 728 X 90

Breaking News

Pastikan Lokasi Kunker Menteri Pertanian Aman, Dandim 0827 Sumenep Turun Langsung ke Braji


MEMO online, Sumenep – Demi memastikan kesiapan lokasi Kunjungan Menteri Pertanian ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/6/2017), Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, S,Sos. Turun langsung ke lokasi kunjungan, di Dusun Tambak, Desa Braji, Kecamatan Gapura, Senin (5/6/2017).

Kunjungan Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P. ke Sumenep pada Selasa (6/6) besok itu, dalam rangka penyerahan 97.000 Kartu Tani pada anggota kelompok tani yang ada di Kabupaten Sumenep.

Sebagaimana agenda yang dijadwalkan, rencana kunjungan kerja Menteri pertanian akan terlebih dahulu melaksanakan peninjauan hamparan padi. Seluas 250 ha umur 40 hari dan mengadakan peninjauan Display Produk unggulan Sumenep dan Alsintan selanjutnya akan untuk melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan KUR secara simbolis dan melihat simulasi penarikan dana melalui kartu tani dan KUR.

Selain itu, Menteri Pertanian akan melakukan wawancara dengan media. Tentang Program Kementan, kemudian sebelum mengakhiri kunjungan di Kabupaten Sumenep Mentan  akan memberikan kuliah umum di Unversitas Wiraraja Sumenep.

Sedang peninjauan kesiapan lokasi kunjungan Menteri Pertanian, Komandan Kodim 0827 Sumenep didampingi oleh Kepala BNI Sumenep Heru Darmawan, Sekretaris Distan Sumenep,  Muspika Gapura dan Perangkat Desa Beraji.

Bahkan dalam peninjauan lokasi itu,  Dandim Sumenep menginstruksikan kepada anggota Kodim Sumenep, khususnya Koramil 0827/16 Gapura, untuk memastikan keamanan wilayahnya dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan tersebut.

Sehingga pelaksanaan Penyerahan Kartu tani dan penyerahan KUR secara simbolis serta simulasi penarikan dana melalui Kartu Tani dan KUR yang sudah  direncanakan bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman.(udiens)

No comments