ads 728 X 90

Breaking News

Mengharukan, Kapolres Batu Buka Bersama 45 Tahanan Dalam Sel

Foto : Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata (tiga dari kiri) beserta jajaran perwira, buka bersama dengan tahanannya di dalam sel tahanan Mako Polres Batu

MEMO online, Batu – Sungguh menyentuh tindakan yang dilakukan Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, bersama perwira di jajarannya.

Pasalnya, orang nomor satu dijajaran kepolisian Polres Batu ini, tidak risih  buka bersama 45  tahanan, di dalam sel, Selasa (6/6/2017).

Akibatnya, puluhan tahanan Polres Batu meneteskan air mata, tatkala  dipanjatkan doa menjelang bedug adzan magrib berkumandang.

Sementara Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, pada acara buka bersama 45 tahanan tersebut, tampak akrab dan  berbaur dengan seluruh tahanan, yang saat itu mengenakan kaos warna orange.

Sebelumnya acara kegiatan buka bersama itu diawali dengan tausiah oleh, Ipda Totok dari Bagian Sumda Polres Batu.

Kapolres Batu, mengatakan ini memang kali pertama dari pihak kepolisian mengadakan acara buka bersama, dengan para tahanan. Tujuannya yakni, untuk berbagi kebahagiaan pada sesama saudara kita umat muslim di bulan suci ramadhan tersebut.

"Ya mereka, para tahanan tersebut pastinya memang mempunyai saudara. Sama - sama memiliki keluarga, istri dan anak-anak," kata kapolres.

Aumnus Akpol 1997 ini juga menambahkan, dalam momen tersebut memang sengaja dijadikan ajang silaturrahmi dengan para tahanan, untuk saling  meminta maaf.

"Kami juga mendoakan mereka supaya dibukakan pintu taubat, untuk kembali ke jalan yang benar. Sehingga pada saat mereka bebas dari hukuman maka nantinya, bisa menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya. (Dian/diens)


No comments