ads 728 X 90

Breaking News

Perangi Hama Padi, Babinsa Poje Bantu Petani Lakukan Penyemprotan


MEMO online, Sumenep -  Demi membantu petani mengatasi serangan hama padi, Babinsa Poje Koramil 0827/16 Gapura   Kodim 0827 Sumenep Serda Ali, terjun langsung ke sawah, untuk melakukan penyemprotan padi, dilahan seluas 1.3 ha  milik Bapak Hafis Desa Poje, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis ( 8/6/2017).
 
Penyemprotan tersebut dilakukan, dalam raangka mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu, juga untuk menyuburkan batang padi dan menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. 

Danramil 0827/16 Gapura Kapten Inf Prajoko, mengatakan, Kita bersama Dinas Pertanian melalui UPT Pertanian melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama padi maupun hama tanaman lainnya. Seperti tikus dan wereng untuk mengantisipasi dan pengendalian hama yang sering menyerang tanaman padi.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Poje Serda Ali juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan hama secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama secara serentak dan terjadwal, maka hama padi pasti mati dan tidak akan berpindah kes awah yang lainnya  “ jelasnya.

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa bersama Dinas Pertanian juga terus mendampingi petani untuk menghilangkan hama wereng,” imbuh Danramil. 

Meskipun dalam suasana panas dan  keadaan puasa dalam kegiatan tersebut tidak menurunkan semangat Babinsa untuk membantu petani memerangi ancaman hama yang sering menggagalkan hasil panen para petani, mulai dari pencampuran dosis obat yang akan dipakai maupun melaksanakan penyemprotan padi‎. (udiens)

No comments