ads 728 X 90

Breaking News

Pererat Tali Silaturrahim Dengan Masyarakat, Koramil 0827/07 Guluk – Guluk Komsos dan Buka Bersama


MEMO online, Sumenep – Untuk meningkatkan jalinan kemitraan dengan masyarakat, Koramil 0827/07 Guluk – Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Komso dan buka bersama dengan masyarakat, tokoh pemuda, dan sebagian tokoh agama, Kamis (8/6/2017).

Acara tersebut  di tempatkan di Kantor Koramil 0827/07 Guluk-guluk,  dan dimulai sekitar pukul  14.00. Wib. sambil menunggu suara adzan berkumandang.

Kapten arh. Sapto Waluyo, menyatakan bahwa Komonikasi sosial  (KomSos) yang diselenggarakan adalah sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen masyarakat (kommas) khususnya di lingkungan Kecamatan Guluk-Guluk.

“Acara Konsos ini sudah menjadi acara tahunan Koramil 0827/07 Guluk-Guluk agar tetap terjalin hubungan yang senada antara Koramil, komponen Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sebagian Tokoh Agama serta di harapkan mampu menggugah, mendorong dan membangkitkan serta mengajak pihak-pihak dari masyarakat dalam pertahanan negara aspek darat,” kata Danramil Guluk-guluk, Kapten arh. Sapto Waluyo, kepada MEMO onlin, sehabis buka puasa.

Menurutnya, terujudnya pemahaman dan kerja sama yang baik  serta kesamaan persepsi dalam upaya kepedulian dan kepekaan terhadap segala aspek kondisi sosial, yaitu kondisi Sosial yang dinamis berMasyarakat, berBangsa, dan berNegara, maka koramil menginkan dari berbagai kalangan masyarakat dapat memberikan informasi dan persepsi sehngga dapat menemukan solusi yang ideal untuk miningkatkan kemajuan bersama,

Selain itu, Komonikasi Sosial yang di selenggarakan berlangsung dengan tertib dan lancar, telihat dari antusias masyarakat yang melakukan tukar pendapat bersama TNI terkait dengan keadaan, perkembangan dan kelangsungan  hidup yang lebih memadai.

Hingga di penghujung acara, masyarakat masih memiliki gairah utuk menyampaikan aspirasinya, hal ini menunjukkan masyarakat mulai teragsang untuk membangun dan mengembangkan masyarakat setempat dari kemajuan dalam pembangunan yang menjurus pada ketahanan Negara. (Ras/fiq/dien)

No comments