ads 728 X 90

Breaking News

Wujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat, Babinsa Ambunten Barat Rutin Silaturahmi ‎

MEMO online, Sumenep - Kebersamaan dan kehadiran Babinsa di tengah - tengah warga, khususnya di desa binaan menjadi tanggung jawab penuh bagi masing-masing personil Babinsa.
 
Seperti yang dilakukan Serda Bangun Tri, Babinsa Ambunten Barat Koramil 0827/10 Ambunten. Ia rutin dan intens melakukan silaturrahim bersama masyarakat di wilayah binaannya, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Plh. Komandan Koramil 0827/10 Ambunten. Lettu Arm Muasari mengatakan, jika tugas seorang Babinsa merupakan ujung tombak  satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dengan jiwa Nasionalis Bhineka Tunggal Ika tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, adat dan budaya.

“Saat bertugas, Babinsa dituntut bisa membaur bersama warga untuk bersama-sama dan bersinergi memajukan dan ikut mengatasi permasalahan ada di wilayah binaannya,” Tegas Muasari.
Sementara itu, Babinsa Ambunten Barat Serda Bangun Tri, menambahkan jika tugasnya di lapangan merupakan pelaksanaan tugas program Binter yang harus dilaksanakan di wilayahnya.

“Pelaksanaan tugas program Binter merupakan tugas  untuk mengetahui perkembangan wilayah, disisi lain agar seorang Babinsa lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat,” terangnya.

Sedangkan kegiatan Komsos, merupakan  bentuk silaturahmi dan  saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter.

“Sehingga keberadaan Babinsa, dapat memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat. Sedang tujuannya, adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Pungkasnya‎. (udiens)

No comments