ads 728 X 90

Breaking News

Hari Ini, Sejumlah Lokasi Wisata di Sumenep Diserbu Wisman


MEMO online, Sumenep - Puluhan wisatawan asing yang datang dari berbagai Negara, membanjiri sejumlah lokasi wisata, yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (10/7/2017).

Para wisatawan asing tersebut, ingin melihat secara langsung keindahan wisata sejarah, riligi, serta wisata alam yang ada di daerah Sumenep, seperti Keraton Sumenep, Masjid Agung, Museum, dan pantai.

Mereka datang ke Sumenep, menggunakan cruise star clipper.

Menurut Sufianto, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga menjelaskan, setelah sebelumnya telah mendapat  lima kali kunjungan dari wisman, sekarang merupakan rombongan yang ke enam datang untuk menikmati keindahan dan keunikan sejarah peninggalan keraton Sumenep.

“Untuk rombongan yang ke enam ini berjumlah 68 orang, terdiri dari 13 Negara, seperti dari Polandia, Inggris, Jerman, dan lain lain,” Jelasnya.

Diterangkan, kedatangan wisman kali ke 6 ini, tampaknya sangat berbeda dengan Wisman sebelumnya.

Mereka tampaknya lebih menemukan sesuatu dan mereka merasa sangat menikmati keunikan dan keindahan destinasi yang ada di Sumenep.

Namun karena keterbatasan waktu, mereka tidak bisa berdiam lama-lama di satu lokasi Wisata. Karena target kunjungan Wisata mereka, selain ke Keraton, Museum dan Masjid Agung, mereka masih akan mengunjungi  pantai Sembilan.

Meski begitu, mereka menyatakan akan kembali lagi dengan rombongan yang berbeda ke kabupaten Sumenep, karena masih banyak destinasi yang masih belum sempat dikunjungi.

Sejalan dengan berkembangnya wisatawan luar yang masuk ke Sumenep, Sufianto Juga berharap, agar mereka dapat menceritakan pengalaman yang didapatkan  terhadap orang lain supaya pengunjung semakin ramai berdatangan.

”kita berharap mereka yang 68 orang ini semuanya bercerita kepada tetangganya, teman temannya, yang ada disana bahwa sumenep seperti ini,” harapnya. (Kris/diens)

No comments