ads 728 X 90

Breaking News

Jalan Utama Rusak Parah, Ekonomi Masyarakat Pali Maju Mundur


MEMO online, Pali – Hingga saat ini, masyarakat Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir (Pali),  Propivinsi Sumsel, belum merasakan nikmatnya janji – janji Presiden Jokowi, yang mengatakan akan memulai pembangunan dari pinggiran dan desa, semasa masih melakukan kampanye dulu.

Padahal, saat ini pemerintah pusat sudah mengucurkan bantuan DD dan ADD untuk membangun daerah pinggiran dan pedesaan.

Namun, akses utama jalan menuju lokasi perkebunan karet yang merupakan satu–satunya akses masuk ke perkebunan karet tempat masyarakat menggantungkan mata pencahariannya rusak parah.

Sehingga masyarakat setempat harus bersusah payah bila melintas di jalur tersebut, menuju perkebunan karet.

Bahkan tak jarang para ibu-ibu yang melintas sambil menggendong anaknya jatuh terperosok jalan berlubang dan berlumpur, yang banyak bertebaran di sepanjang 5 km tepatnya di jalan “Paye Besok”.

“Karena disana-sini banyak jalan berlubang, maka jalan sepanjang 5 km harus ditempuh petani karet selama kurang lebih satu jam. Padahal kalau jalannya bagus, biasanya ditempuh tidak sampai satu jam,” kata Sumardi, salah satu LSM setempat, Sabtu (8/7/2017).

Sehingga, dengan rusaknya akses utama menuju perkebunan karet tersebut, menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat setempat maju mundur.

Sebab bila musim hujan tiba, jalan utama tergenang banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua apalagi kendaraan roda empat.

Oleh karrenanya, pihaknya berharap pemerintah setempat segera melakukan perbaikan, agar masyarakat bisa beraktivvitas normal dan prekonomiannya lancar.

“Semoga pemerintah secepatnya membangun jalan tersebut, minimal memberi pengerasan pada jalan itu. Sebab jalan tersebut belum ada pengerasan sama sekali alias jalan tanah murni,” pungkasnya. (Syam/diens)

No comments