ads 728 X 90

Breaking News

Penyaluran BLB PKH Tahap - I Tahun 2017‎ Dipantau Langsung Koramil 0827/09 Pragaan


MEMO online, Sumenep - Anggota Koramil 0827/09 Pragaan Kodim 0827 Sumenep yang dipimpin Serka Abd. Salam bersama empat orang anggota, melaksanakan pemantauan penyaluran BLB PKH (Bantuan Langsung Bersyarat Program Keluarga Harapan) tahap - 1 tahun 2017, Minggu (9/7/2017).
 
Pada acara  di Kantor PKH Kecamatan Pragaan, dan di Balai Desa Kaduara Timur  Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur itu, juga juga dilakukan pemberian Kartu ATM oleh Bank Mandiri.

BLB PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya. Diharapkan dana PKH yang diterima nantinya digunakan sebaik-baiknya dalam bidang pendidikan dan kesehatan keluarga untuk membantu dalam mencapai kesejahteraan keluarga. 

Penerima BLB PKH tahap - I Tahun 2017 ini penyalurannya bekerjasama dengan Bank Mandiri dan penerimaan tahap awal para penerima akan menerima uang Tunai sebesar Rp. 500.000,- dan untuk penerimaan selanjutnya akan disalurkan melalui ATM.
“penyaluran ini sangat penting, pembuatan rekenening dan ATM pada Bank Mandiri. Diharapkan kepada para penerima PKH untuk hadir," kata Sofwan Hendra, koordinator ( Ketua Tiem)  dari Bank Mandiri.

Syarat pengambilan dan pencairan tertuang di lembar undangan. Pengambil harus membawa KTP (Asli) dan fotokopi, surat kuasa (bagi yang diwakilkan, bermaterai, fotokopi KTP pemberi kuasa dan penerima kuasa), surat meninggal dari Desa (untuk yang sudah meninggal), surat keterangan beda nama (bagi yang namanya beda dengan undangan) dan membawa undangan. 

Hari ini Minggu (9/7) BLB PKH tahap - I tahun 2017, untuk Seluruh Kecamatan Pragaan sebanyak 4.735 warga yang berhak menerima dan pelaksanaan pembagian di bagi dua lokasi yaitu di Kantor PKH Prgaan dan Balai Desa Kaduara Timur.

Hingga berita ini di tulis sudah 3.594 penerima BLB PKH  sebagian BLB PKH yang belum tersalurkan hari ini sejumlah. 1.141 orang akan di serahkan besok hari senin Senin  (10/7) dan Pencairian BLB PKH hari ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Udiens)

No comments