ads 728 X 90

Breaking News

Ribuan Jamaah Banjiri Pengajian Gusmus di Sumenep


MEMO online, Sumenep-Pengajian umum, malam puncak haflatul imtihan yang diselenggarakan oleh sekolah Miftahul Ulum Batang batang, Sumenep, Madura, Jawa timur, 10 juli 2016 sanggup mengguncangkan perhatian masyarakat.

Ribuan hadirin berdatangan membanjiri acara haflah dengan tema "PADDHANG BULAN, Mencerahkan Fikir Menjernihkan Hati" yang dilaksanakan di halaman sekolah  tersebut,

Bahkan karena banyaknya pengunjung yang datang, KH. A. Mustofa Bisri mengatakan bahwa ketika melihat jamaah yang ada dihadapannya ia merasa seperti kiamat masih jauh akan terjadi, karena masih banyak umat yang beriman.

"Melihat jamaah yang datang, saya merasa pesimis bahwa kiamat itu akan segera terjadi," awali orang yang akrab disapa Gusmus itu, saat permulaan ceramahnya.

Zaini, warga asal Batuputih yang juga datang menghadiri mengatakan, sangat merasa senang dengan isi ceramah yang disampaikan, karena banyak pesan pesan positif, mengenai kondisi sosial, politik, budaya, dan kehidupan masa kini yang dipadukan sesuai dengan aturan agama.

"Saya merasa senang mendengarnya, ada banyak pesan yang dapat dipetik, dari kondisi sosial, politik, budaya juga realitas kehidupan yang dikaitkan dengan agama, kita diarahkan menjalan kehidupan kita sesuai dengan tuntunan agama," ungkapnya. (Kris)

No comments