ads 728 X 90

Breaking News

Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas, Babinsa Kepanjin Kordinasi Dengan Petugas Kelurahan


MEMO online, Sumenep – Sinergitas serta kekompakan Babinsa kelurahan Kepajin Koramil 0827/01 Kota, Kodim 0827 Sumenep bersama instansi samping serta aparat Kelurahan menjadi sarana yang sangat vital sebagai seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok di Komando Kewilayahan, hal ini di wujudkan oleh Kopda Gatot Sugianto bersama Warga Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Selasa (11/7/2017)‎‎.


Dalam koordinasi dan arahan yang di berikan kepada petugas kelurahan, Kopda Gatot mengajak kepada perangkat kelurahan agar bisa memberikan masukan terhadap warga agar melengkapi administrasi kependudukan bagi yang belum melengkapi, hal ini guna mewujudkan kelurahan Kepanjin sebagai kelurahan yang tertib administrasi dalam permasalahan kependudukan selain itu juga dapat menjadi faktor pendukung dalam mencegah adanya orang orang asing yang berniat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah kelurahan Kepajin.

Babinsa dalam kegiatannya secara rutin bersinergi dengan perangkat maupun dengan warga di wilayah Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota ini bertekad mewujudkan kebersamaan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu Danramil 0827/01 Kota Kapten Arh. Erlambang mengatakan "Koramil melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah satuan terdepan yang merupakan garda terdepan di TNI AD, dimana satuan inilah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tanpa membedakan suku ras agama adat budaya maupun strata, dengan kemanunggalan serta kedekatannya antara Babinsa dan semua elemen masyarakat, pastinya semua persoalan yang di hadapi masyarakat akan dapat terpecahkan bahkan terselesaikan," tegasnya. (Udiens)

No comments