ads 728 X 90

Breaking News

Kasdim 0827 Sumenep Hadiri Opening Ceremoni Festival 3 Desa Kreatif Mandiri dan Sejahtera


MEMO online, Sumenep - Kepala Staf Kodim 0827 Sumenep Mayor Arm Budi Susilo Wibowo bersama anggota Forpimda Sumenep lainnya menghadiri kegiatan  Hadiri Opening Ceremoni Festival 3 Desa Kreatif Mandiri dan Sejahtera bertempat  di Lapangan Sumorejo, Dusun Gunung, Desa Kaduara Timur,  Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep- Madura. Senin (21/8/2017). Sore.


Kegiatan yang digagas oleh Generasi Muda Desa dan masyarakat Desa Rombasan tersebut, sebagai bagian  untuk mengajarkan kepada generasi muda agar lebih mencintai seni dan budaya daerah.

Ghozali Mawardi Ketua Panitia Festival 3 Desa dalam sambutannya mengucapkan terimaksih terhadap undangan yang telah hadir, semoga mendapat respon yang baik oleh Allah SWT dan acara kali ini dalam rangka meningkatkan seni kebudayaan lokal yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 15 hari, semoga kegiatan ini bisa digelar di tahun - tahun kedepan.

Kepala Desa Rombasan  H. Muhlis Hidayat menyampaikan acara ini terselenggara atas pendanaan Dana Desa yang kami sampaikan secara jelas dengan harapan bahwa Dana Desa  bukan hanya untuk Pembangunan Infrastruktur saja, namun juga untuk Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Desa dan di selenggarakannya cara ini dalam rangka promosi kesenian budaya di desa menghadapi Tahun 2018 dan juga sebagai peningkatan Penghasilan Tetap (Siltap) Aparatur Desa rencana akan dibangunnya Res Area di Pintu Gerbang masuk Kab. Sumenep, sebetulnya di Kecamatan Pragaan Kabupaten. Sumenep banyak potensi Produk dan Budaya Masyarakat yang bisa ditampilkan untuk kemajuan Desa. Jelas Kades Rombasan.

Wakil Bupati Semenep Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan  "saya mengomentari semangat para Kades ini merupakan hal luar biasa yang secara bersama - sama mensukseskan kegiatan Pariwisata Budaya, apalagi Kecamatan Pragaan merupakan gerbangnya Kab. Sumenep ", perlu disampaikan bahwa uang DD itu bukan uangnya Kepala Desa, jadi tolong masyarakat jangan mencurigai bahwa itu uangnya Kepala Desa, uang itu ada pertanggungjawabannya kepada Dinas.

Desa yang melaksanakan acara ini adalah daerah perbatasan dengan Pamekasan, yang secara kebenaran saya juga ingin datang ke Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep bersama Bupati Sumenep, namun sehubungan Bupati ada acara, sehingga saya sendiri yang hadir bersama Kadisbudparpora Sumenep.

 Di Desa yang ada sumber daya manusia yang berpotensi ini akan menjadi dasar yang kuat untuk membangun daerah, dan ini harus menjadi perhatian pemerintahan, Soal budaya seperti yang ditampilkan tadi, memang sudah sangat lama ditampilkan, budaya ini harus kita pertahankan dan dilaksanakan, nanti akan kita tampilkan diperingatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep.

Tantangan kedepan kita harus hati - hati dengan cara penjajahan budaya yang saat ini multi demensi terjadi munculnya sikap yang egoisme dan menyendiri, tidak mau mengenal kepada yang lain, sehingga semoga hal - hal budaya lokal seperti ini bisa dikembangkan untuk menjadi rasa kebersamaan dan sikap gotong royong dan juga harus berhati - hati dengan penjajahan moral melalui Narkoba, jangan sampai terjadi penjajahan moral tersebut. jaga anak - anak kita sebagai generasi mendatang untuk mempunyai semangat wawasan kenegaraan dan kebangsaan.(Udiens)

No comments