ads 728 X 90

Breaking News

Kompak, TNI – Polri Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Karnaval HUT RI ke 72 di Pragaan


MEMO online, Sumenep - Dalam rangka menciptakan suasana aman dan lancar serta arus lalu lintas bisa berjalan lancar saat pelaksanaan karnaval HUT RI ke 72 di Kecamatan Pragaan, Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, anggota Koramil 0827/09 Pragaan Kodim 0827 Sumenep bersama anggota Polsek Pragaan melaksanakan pengamanan secara bersama – sama.


Kegiatan Karnaval ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke 72 khususnya diwilayah Kecamatan Pragaan, dan digelar didepan Kecamatan tersebut, di warnai dengan berbagai lomba karnaval kebangsaan yang diikuti oleh Siswa siswi Sekolah mulai dari  SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan juga untuk Umum.

Untuk mendukung ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas seluruh anggota Koramil 0827/09 Pragaan bersama anggota Polsek Pragaan melakukan pengamanan di seputaran jalan Provinsi  yang dilalui oleh rombongan karnaval terutama di simpul-simpul jalan rawan kemacetan lalu lintas.

Pada saat apel pengecekan anggota sebelum Karnaval di mulai, Danramil 0827/09 Pragaan  Kapten Inf Ahmad Muher telah menekankan kepada seluruh anggota agar senantiasa bersinergi dengan anggota Polsek maupun pihak terkait lainnya khususnys dalam kegiatan memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 72 sehingga setiap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

" Ini merupakan kewajiban kita untuk turut mengamankan jalannya kegiatan karnaval ini. Untuk itu koordinasi yang baik dengan semua pihak sangatlah penting agar setiap kegiatan berjalan dengan aman dan lancar." tutur Kapten Inf Ahmad Muher.

Sementara itu dalam kegiatan Karnaval tersebut juga diwarnai dengan berbagai ornamen sebagai bentuk kreatifitas anak - anak dari masing - masing sekolahan maupun masyarakat yang ditampilkan dari masing-masing desa dalam arak-arakan karnaval untuk memeriahkan HUT RI Ke 72 sehingga memadati sepanjang jalan utama Sumenep - Pamekasan. Hal ini memancing antusias warga masyarakat untuk menyaksikan jalannya arak arakan karnaval tersebut sehingga di pinggiran jalan utamapun padat dipenuhi warga. 

Dengan adanya pengamanan dari anggota Koramil 0827/09 Pragaan bersama pihak kepolisian, mampu mengatasi situasi tersebut sehingga jalannya kegiatan karnaval permbangunan dan arus lalu lintas jalan utama  dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Udiens)

No comments