ads 728 X 90

Breaking News

Sukses Gelar Doa Bersama 171717, Dandim 0827 Sumenep Ucapkan Terima Kasih Pada Semua Pihak ‎


MEMO online, Sumenep – Setelah sukses menggelar Doa bersama dengan tema " Indonesia Lebih Kasih Sayang " di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) serta tempat ibadah lainnya  yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Dandim 0827/Sumenep mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi  terselenggaranya kegiatan tersebut.


Pernyataan orang nomor satu di jajaran TNI Sumenep ini, disampaikan di ruang kerjanya di Jln. Kesatrian No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, acara yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan di Makoramil sejajaran serta di sejumlah pondok pesantren, memiliki nilai tersendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahkan pihaknya menilai jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta hidup damai para Ulama dan tokoh masyarakat  serta elemen lainnya di Kabupaten Sumenep  tetap terjaga dan tidak perlu di ragukan.

Apalagi peran Ulama dalam menjaga Kerukunan dan Kemerdekaan Bangsa Indonesia cukup besar‎.

Dan sebagai aparat di Komando Kewilayahan pihaknya mengaku akan terus memberikan wawasan kebangsaan dan memberikan pengertian  Bela Negara terhadap kegenerasi muda di sekolahan – sekolahan, mulai dari tingkat Dasar sampai perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, para santri di Ponpes- Ponpes  yang ada di Kabupaten Sumenep, juga akan mendapatkan hal yang sama, sebagaimana generasi muda yang ada di luar pesantren.

Sehingga masyarakat di Kabupaten paling timur Pulau Madura ini penuh kedamaian, bebas dari paham radikalisme, Narkoba atau pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.
“Kalau ada waktu dan kesempatan saya akan datangi Sekolahan-Sekolahan maupun Ponpes untuk memberikan Wasbang,” kata Letkol Inf Budi Santosa, S,Sos.

Pada acara Doa bersama 171717 yang berepatan dengan  HUT RI ke 17 tahun 2017 sejumlah Pondok Pesantren menggelar Do'a bersama dengan menggunakan pakaian pesantren dan menggunakan pita Merah Putih di kepala dan  mereka dengan khusuk dan hikmad mengikuti Doa bersama untuk Bangsa Indonesia.(Udiens)

No comments